Para Ninja 'Kurung' R3, Faktor Rider atau Motor?

Dari video di bawah ini terlihat segerombolan Ninja membuat R3 tak kunjung lakukan overtake. Apa sebabnya kira-kira ya?

Selasa, 17 Januari 2017 16:30
R3 vs Ninja (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bermodalkan mesin seukuran 300cc, versi lain dari Yamaha R25, alias R3 ini didapuk sebagai salah satu motor dengan kubikasi plus power paling yahud di kelasnya oleh banyak sportbike enthusiast di luar negeri.

Motor ini tak pelak juga memiliki daya tarik luar biasa, tapi apa benar motor ini sudah super adidaya di kelasnya? Mungkin video di bawah ini akan memberikan jawaban yang lain daripada yang lain.

Sebuah akun facebook dari Thailand menunjukkan bagaimana seorang rider R3, harus susah payah mengikuti performa dari beberapa motor yang disinyalir merupakan Kawasaki Ninja dengan kubikasi 150cc.

Herannya, beberapa kali R3 mencoba untuk melakukan overtake dari beberapa Ninja yang berseliweran di depannya. Namun entah karena performa dari Ninja yang sangat baik karena bore up, atau memang rider dari R3 yang tidak terlalu eksplosif.

Yang jelas, rekaman dari akun facebook tersebut menampakkan bagaimana letupan-letupan gas dari para rider Ninja sudah tampak sedemikian 'centil' tanpa bisa segera diovertake namun berkutat di belakang para 'Ninja'. Menurut Otolovers, kenapa bisa begini?

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami