Papua Punya Ikon Baru, Jembatan Holtekamp

Warga Papua dan Indonesia boleh berbangga hati. Pasalnya, mereka kini memiliki ikon baru, yaitu Jembatan Holtekamp.

Senin, 19 Maret 2018 15:00
Foto : instagram.com/kemenpupr
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Warga Papua dan Indonesia boleh berbangga hati. Pasalnya, mereka kini memiliki ikon baru, yaitu Jembatan Holtekamp.

Jembatan ini merupakan salah satu infrastruktur yang sedang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr). Kini, jembatan itu telah memiliki pelengkung bentang tengah dan siap memasuki tahap berikutnya.

Selain menjadi ikon, jembatan ini nantinya akan membuat mobilitas warga Kota Jayapura menjadi semakin cepat. Hal itu disampaikan oleh Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR, dan diunggah oleh akun instagram resmi Kemenpupr, @kemenpupr.

A post shared by Kementerian PUPR (@kemenpupr) on Mar 18, 2018 at 9:34pm PDT

"Keberadaan Jembatan Holtekamp akan mengendalikan laju perkembangan Kota Jayapura di bagian barat yang berupa pegunungan dan sangat berisiko merusak hutan sebagai wilayah tangkapan air," ujar Basuki.

Secara teknis, Jembatan Holtekamp memiliki panjang bentang utama mencapai 112,5 m dengan tinggi 20 m dan berat 2.000 ton. Infrastruktur ini dibuat untuk menghubungkan Kota Jayapura dan perbatasan Skouw.

Jembatan ini nantinya akan berfungsi untuk memperlancar konektivitas antar kota dan diharapkan bisa mempercepat perkembangan ekonomi wilayah lain di sisi timur Kota Jayapura.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami