Pantau Yuk, Bagaimana Mobil Die-Cast Diproduksi di Jaman Lampau!

Pernah kepikiran tidak, bagaimana mobil Hot Wheels yang terkenal dulunya diproduksi? Mungkin video ini bisa beri jawaban

Sabtu, 05 Maret 2016 10:30
Diecast (foto: istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dewasa ini sudah cukup banyak dan memang sangat digemari, mobil-mobil mainan yang berskala kecil namun dengan detail yang mendekati mobil aslinya. Mobil-mobil tersebut disebut dengan die-cast. Sering jadi mainan, lebih sering lagi jadi koleksi.

Pernahkah Otolovers kepikiran bagaimana cara membuat dan proses dari mobil-mobil tersebut diproduksi? Kalau mimin sih tidak. Tapi sering penasaran, bagaimana ya kira-kira mobil Hot Wheels bisa diproduksi dengan jumlah yang luar biasa banyak.

Video di bawah ini menunjukkan uniknya pemroduksian dari die-cast. Pemroduksian die-cast ternyata tidak se-becanda saat para konsumen memainkannya. Butuh ketelitian untuk bisa mendapatkan detail yang sempurna.

Dari proses-proses tersebut mobil-mobil die-cast kemudian diproduksi dengan ukuran, rasio, dan detail yang mendekati mobil sebenarnya. Nah, supaya tidak penasaran mendingan Otolovers sekalian tonton deh, mungkin setelah ini minat jadi kolektor die-cast!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Ragam,   Pit Stop,   Video
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami