Pantau Persiapan MotoGP Indonesia, Dorna ke Sirkuit Mandalika Hari Ini

Dorna Sport dan FIM mengunjungi Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, hari ini Rabu (7/4/2021). Kunjungan Dorna dan FIM itu untuk memantau persiapan MotoGP Indonesia yang diproyeksikan akan digelar pada tahun ini.

Rabu, 07 April 2021 15:15
Pantau Persiapan MotoGP Indonesia, Dorna ke Sirkuit Mandalika Hari Ini Kunjungan Dorna Sport dan FIM ke Sirkuit Mandalika (Instagram/bambang.soesatyo)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kabar bahwa Dorna sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor akan meninjau Sirkuit Mandalika sudah berhembus sejak bulan lalu. Rupanya, perwakilan Dorna datang ke Indonesia hari ini, Rabu (7/4/2021).

Kunjungan Dorna disebut untuk memantau persiapan MotoGP Indonesia. Hingga saat ini Sirkuit Mandalika memang belum sepenuhnya selesai.

Dalam foto-foto yang beredar, tampak beberapa petinggi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor MotoGP Indonesia yang bertanggung jawab atas pembangunan Sirkuit Mandalika. Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI, Bambang Soesatyo pun tampak ikut menemani peninjauan tersebut.

1 dari 2 Halaman

(c) Instagram/bambang.soesatyo

Menurut informasi yang dibagikan oleh Bamsoet melalui unggahan di Instagramnya, rupanya tak hanya Dorna yang hadir, melainkan perwakilan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) juga hadir.

Disebutkan pihak-pihak yang hadir yakni Safety Officer FIM Franco Uncini, Managing Director Dorna Sport Carlos Ezpelata dan Dorna Race Direction Loris Capirossi. Peninjauan itu untuk memasikan progres perluasa terminal penumpang, pengerasan dan perpanjangan runway, perluasan apron, pembangunan fasilitas kargo, serta penataan arera parkir dan pembangunan anjungan bagi pengunjung bandara.

2 dari 2 Halaman

(c) Instagram/bambang.soesatyo

"Angkasa Pura I telah melakukan banyak pembenahan. Antara lain perluasan terminal dan fasilitas penunjangnya, dari 24.123 meter persegi menjadi 43.501 meter persegi. Peningkatan landasan pacu dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter agar bisa didarati pesawat berbadan lebar yang biasa digunakan official team MotoGP, terdiri dari 4 pesawat Boeing 747-400 dan berbagai privat jet. Daya tampung terminal juga ditingkatan menjadi dua kali lipat dari 3,25 juta menjadi 7 juta penumpang per tahun," ujar Bamsoet usai menemani perwakilan FIM dan Dorna Sports meninjau Bandara Internasional Lombok, Rabu (7/4/21), dikutip dari unggahan Instagram yang dia bagikan Rabu (7/4/2021).

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalaika tak hanya akan dipakai untuk menggelar Moto3, Moto2, dan MotoGP saja. Balap WorldSBK juga akan digelar di Sirkuit Mandalika pada November 2021 nanti.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami