Pamor Avanza-Xenia Bekas Mulai Turun Akibat Wuling

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mungkin salah satu mobil dengan kapasitas tujuh penumpang yang pamornya kini sedang menurun.

Selasa, 16 Oktober 2018 17:15
Setir Wuling (Wuling.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tren negatif saat ini tengah melanda Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Pasalnya, kedua mobil MPV 7-seat tersebut tak lagi selaris dulu.

Banyak yang menyatakan, hal tersebut lantaran si kembar kurang inovatif , khususnya pada bagian desain di tengah banyak beredarnya mobil-mobil paling baru dengan tampilan yang menggugah.

Bahkan menurut Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, kejayaan Avanza-Xenia menunggu sisa-sisa saja.

"Kejayaannya berkurang. Tapi berkurang ini cuma bergeser saja (pasarnya) ke daerah. Jadi yang beli orang-orang daerah," ujar Herjanto kepada Liputan6.com, Senin (15/10/2018).

Herjanto berpendapat, khusus di Ibu Kota, untuk membeli mobil keluarga mereka tak hanya melihat Toyota Avanza atau Xenia saja.

Sebaliknya, merek-merek mobil pendatang baru dari negeri Tiongkok tak luput jadi incaran.

Ia pun menjelaskan bahwa konsumen saat ini semakin mengerti kondisi pasar. Kini banyak produk pabrikan China yang dijual murah namun kualitasnya baik. Karena itu, mereka lebih memilih produk baru daripada membeli mobil Jepang bekas.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami