Pamer Mobil Listrik Pertama Polisi Indonesia, Instagram Ridwan Kamil Diserbu Komentar Kocak Netizen

Potret mobil listrik polisi pertama di Indonesia yang bertugas mengawal Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Senin, 08 Februari 2021 17:15
Pamer Mobil Listrik Pertama Polisi Indonesia, Instagram Ridwan Kamil Diserbu Komentar Kocak Netizen Ridwan Kamil dan mobil listrik polisi (Instagram/@ridwankamil)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Akhir tahun 2020, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) membeli 2 unit Hyundai Ioniq Electric dan 1 unit Kona Electric. Tiga mobil listrik ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinas.

Keseriusan Pemprov Jabar dalam penggunaan mobil listrik di lingkup pemerintahan terus berlanjut. Kini, giliran Polisi Patroli dan Pengawal (Patwal) yang memakai mobil listrik.

Hal ini diketahui dari postingan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Instagram pribadinya @ridwankamil pada Minggu (7/2).

1 dari 3 Halaman

(Instagram/@ridwankamil)

Dalam postingan tersebut, terlihat Ridwan Kamil sedang berpose dengan salah seorang anggota polisi dan di sampingnya ada mobil listrik patwal. Jika melihat desainnya, mobil tersebut merupakan Hyundai Kona Electric.

Menariknya lagi, kendaraan ini merupakan mobil listrik pertama polisi Indonesia. Dan mobil patwal ini bertugas di kantor Gubernur Jawa Barat.

"Ini mobil polisi pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik. Mobil patwal yang bertugas di kantor Gubernur Jawa Barat," tulis Ridwan Kamil.

2 dari 3 Halaman

Selain itu, Ridwan Kamil juga menjelaskan keuntungan memakai mobil listrik, seperti menghemat biaya dan anggaran bulanan sampai 70%. Lebih lanjut, ia berharap agar langkah ini bisa ditiru oleh masyarakat umum.

"Selain tidak merilis polusi dan kebisingan ke udara, Alhamdulillah banyak sekali menghemat biaya dan anggaran bulanan sampai 70 persen dibandingkan dgn anggaran rutin kendaraan bensin. Mari perlahan menuju gaya hidup ramah lingkungan dan ramah terhadap penghasilan," tulisnya lagi.

3 dari 3 Halaman

Langkah dari Pemprov Jabar ini tentu harus diapresiasi, namun siapa sangka netizen malah menyerbu Instagram Ridwan Kamil dengan komentar-komentar kocak. Bahkan salah satu dari mereka mengira jika pengisian listriknya pakai token.

"pak, kalo powerbank dicolokin ke mobil listrik, mana yg kecas? mobilnya atau powerbanknya?" tulis @m.fahmi.fauzi

"Bisa ngecharge pakai charger kodok gak pak?" komentar @usernamenyanicoadi

"klo mobil listrik begini, proses isi bahan bakarnya dg cara di charge baterai di dalam kendaraan atau baterainya bisa dicopot n mobil dipasang baterai kedua?" jelas @bintangpelangi

"Kalo lowbatt ditengah jalan aman pa?" kata @eky.rezeki2015

"Pak klo lagi ngawal lowbat kumaha?" komentar @setitikjuang

"Kalo udah ngedrop batre nya kembung kang," jelas @xtcteambkr

"ini isi ulang pake token jg y pa," tulis @tikoalim

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami