Pakai TNGA, Toyota Segera Beri Adik untuk C-HR

Toyota dikabarkan akan menghadirkan adik untuk Toyota C-HR. Sama seperti Toyota C-HR, crossover baru itu juga akan menggunakan platform TNGA.

Senin, 18 Maret 2019 15:45
Toyota C-HR Eropa (Carscoops)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Toyota dikabarkan sedang menyiapkan crossover baru yang menggunakan platform TNGA-C (Toyota New Global Architecture). Platform ini sudah pernah dipakai Toyota untuk C-HR, maka sepertinya crossover baru Toyota itu juga akan barbasis C-HR.

Menurut forum HeadlightMag, crossover baru itu akan diposisikan di bawah C-HR. Selain itu, mobil baru itu akan lebih banyak bergaya SUV ketimbang desain tegas seperti C-HR.

Crossover kompak itu juga diprediksi hadir sebelum pertengahan 2020, yang sepertinya menjadi produk utama yang tengah dikerjakan Toyota Thailand. Soal powertrain, Toyota sepertinya akan menggunakan milik new Corolla dan C-HR. Yakni mesin bensin 1.2L turbocharged dan mesin hybrid 1.8L Atkinson-cycle.

Jika Toyota memboyong crossover baru itu ke pasar Indonesua, segmen ini akan semakin ramai. Honda HR-V pun akan semakin tersaingi dengan kemunculan crossover kompak itu.

Sebelumnya, C-HR sendiri yang sudah ada di Indonesia disebut akan memiliki versi hybrid untuk pasar Tanah Air. C-HR Hybrid itu disebut akan dijual pada tahun ini.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami