Pakai R25 dan R15, Rider Indonesia Berkibar di Asia

Menggunakan Yamaha R25 dan Yamaha R15, rider berbakat Indonesia bersinar di level Asia.

Kamis, 12 Mei 2016 18:15
Foto: Yamaha Indonesia
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dalam kisaran satu bulan terakhir ini, model global R Series produksi Yamaha Indonesia berkibar di Asia lewat kompetisi freestyle dan di lintasan balap.

Di skala domestik, akhir Maret lalu, motor R Series memenangi putaran pertama Kejuaraan Nasional (Indonesia Speed Race) kelas Sport 150 cc lewat Irwan Ardiansyah (YZF-R15) dan kelas Sport 250 cc lewat Wilman Hammar (YZF-R25).

Awal April lalu, Wawan Tembong dengan YZF-R3 menjuarai ajang freestyle Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016 yang diadakan bersamaan dengan Bangkok Motor Show di Thailand.

Ajang itu diikuti freestyler dari Asia. Wawan mengalahkan kompetitornya dengan YZF-R3, sepeda motor sport produksi Yamaha Indonesia yang diekspor ke berbagai negara, termasuk Thailand.

Pekan lalu, giliran Galang Hendra yang membuat sejarah dalam kariernya untuk kali pertama naik podium pada balapan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Pada seri kedua yang digelar di Chang International Circuit, Buriram Thailand, Galang yang membesut YZF-R25 finis kedua di Race 2 kelas Asia Production 250 cc.

Pencapaian rider Yamaha ini mendapat sambutan positif. Misalnya, Wawan harus membuka coaching clinic "dadakan" mengenai YZF-R3 karena penonton dan freestyler memintanya untuk menjelaskan tentang motor itu.

Demikian halnya dengan kemenangan di atas jok R25, mengingat motor ini diproduksi di Indonesia.

BERITA TERKAIT LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami