Pakai Platform Nissan X-Trail, Mobil Baru Mitsubishi Jadi Crossover Listrik

Masih ingat mobil konsep Mitsubishi e-Evolution? Kabar yang beredar e-Evolution akan menjadi penerus Lancer Evolution.

Rabu, 29 Mei 2019 20:15
Pakai Platform Nissan X-Trail, Mobil Baru Mitsubishi Jadi Crossover Listrik Mitsubishi e-Evolution Concept (Autoindustriya)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Masih ingat mobil konsep Mitsubishi e-Evolution? Kabar yang beredar e-Evolution akan menjadi penerus Lancer Evolution.

Saat debutnya dulu, Mitsubishi hanya menyampaikan bahwa e-Evolution akan memakai sistem penggerak 4WD dan sistem Dual Motor Active Yaw Control (AYW).

Melansir Autoindustriya, kabar terbaru adalah bahwa e-Evolution versi produksi akan berbentuk crossover. e-Evolution juga akan memakai platform yang sama dengan Nissan X-Trail.

Proyek ini akan dipimpin oleh Nissan dan akan menggandeng Pro Pilot driver assistance system. Nissan juga akan menggunakan sistem 4WD dan e-Power.

Kemungkinan mesinnya akan memakai 1.5L turbocharged. Mesin itu juga akan menjadi generator untuk mengisi ulang baterai untuk daya pada motor listrik.

Hingga saat ini tak ada informasi lain dari kedua pabrikan Jepang. Hanya saja, keputusan membuat crossover ini seperti niat Mitsubishi untuk memproduksi lebih banyak mobil crossover.

 

1 dari 1 Halaman

Nissan X-Trail Facelift

Nissan X-Trail Facelift

Pada awal Mei 2019 lalu pemilik akun instagram @masdaruu mengunggah foto mobil berkamuflase yang diduga adalah Nissan X-Trail facelift. Lantas, akankah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan merilis mobil SUV tersebut?

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi enggan berkomentar terkait peluncuran Nissan X-Trail terbaru di Tanah Air.

"Nanti ya kita lihat saja. Untuk jelasnya akan kami konfirmasi di GIIAS. Nanti soal spesifikasi juga kami konfirmasi di sana," kata Sekiguchi di Jakarta.

Saat disinggung foto X-Trail yang tengah diuji di jalanan Indonesia, Sekiguchi menegaskan, Nissan memiliki pusat riset dan pengembangan (R&D) di sini, karena itu tes yang dilakukan dinilai wajar karena kebutuhan perusahaan secara global.

Meski demikian, Ia menyebut tahun ini Nissan memiliki beberapa mobil baru yang akan diluncurkan untuk memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

"Tim kami di R&D tidak hanya mengerjakan mobil untuk Indonesia tapi juga untuk beberapa negara Asia. Karena itu ada kemungkinan Anda melihat mobil yang tidak untuk pasar Indonesia sedang diuji," ujarnya.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami