Pakai Jeep Wrangler Rubicon, Bupati Karanganyar: Akan Digunakan Sesuai Kebutuhan

Mobil dinas Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar akhirnya tiba juga. Mobil itu dinilai cocok untuk kondisi geografis Kabupaten Karanganyar.

Jum'at, 27 Desember 2019 10:15
Pakai Jeep Wrangler Rubicon, Bupati Karanganyar: Akan Digunakan Sesuai Kebutuhan Mobil dinas Bupati Karanganyar (Merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mobil dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono sempat menuai kontroversi. Pasalnya, Juliyatmono menggunakan Jeep Wrangler Rubicon seharga Rp 1,9 miliar.

Kini mobil yang dibeli menggunakan uang rakyat itu dudah tiba di rumah dinasnya sejak Selasa (24/12/2019). Mobil berwarna oranye itu juga sudah mengenakan pelat nomor warna mrah AD 1 F.

1 dari 2 Halaman

Juliyatmono mengatakan, mobil dinas yang memiliki kemampuan off-road itu akan dipakai sesuai kebutuhan. "Ini kalau naik gunung ke mana-mana memang sesuai. Dan memang tepat, bagus itu." ujar Juliyatmono, Kamis (26/12/2019), dikutip dari Merdeka.com.

Juliyatmono melanjutkan, mobil tersebut layak digunakan untuk medan-medan terjal. Terlebih dia menilai mobil dinas baru itu tak membutuhkan perawatan khusus.

"Nanti kita coba di Waduk Jlantah, Jatiyoso, di Segorogunung. Tadi saya coba sendiri ya hanya muter-muter rumah," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

Mobil dinas itu pun dinilai cocok untuk kondisi geografis Kabupaten Karanganyar. Pasalnya, daerah itu terdiri dari pegunungan dan perbukitan.

"Banyak lokasi yang harus ditempuh lewat tanjakan dan turunan tajam," kilahnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Keuangan Kabupaten Karangnayar, Narimo menjelaskan bahwa Pemkab menganggarkan Rp 2,1 miliar untuk membeli mobil dinas baru. Nilai tersebut dianggarkan melalu APBD-Perubahan. Namun, sesuai hasil lelang, mobil mewah tersebut dibeli dengan harga Rp 1,98 miliar.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami