Pajero Sport vs Fortuner di Pasar Bekas, Lebih Laris Mana?

Membeli mobil memang banyak pertimbangannya, termasuk harga dan fitur. Tak sedikit pula yang akhirnya membandingkan harga mobil bekas dan harga mobil baru dengan apa yang mereka dapatkan.

Rabu, 13 Maret 2019 20:00
Mitsubishi Pajero Sport seken (Otosia Jual Beli)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Kehadiran Wuling Almaz di pasar otomotif Indonesia semakin membuat persaingan segmen SUV menjadi memanas. Almaz sendiri dibandrol oleh Wuling dengan harga Rp 330 juta. Memang bukan sebuah harga yang mahal, namun juga bukan harga yang murah.

Jika melihat harga tersebut, mungkin bagi sebagian masyarakat akan lebih memilih membeli SUV bekas yang memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero. Kedua SUV tersebut bisa dibilang tidak hanya bersaing di pasar mobil baru saja, melainkan juga pasar mobil bekas.

Menurut salah satu tenaga penjual di Adira Expo BSD, saat ini persaingan di kelas SUV 7 penumpang bisa dikatakan masih dikuasai oleh Fortuner dan Pajero. Mayoritas konsumen lebih memilih kedua model tersebut dibanding model lainnya seperti Ford Everest atau Isuzu MU-X.

"Memang untuk saat ini Fortuner masih menjad favorit ya dibanding Pajero Sport. Karena menurut konsumen, Fortuner lebih mudah dan murah perawatannya karena memiliki mesin yang sama dengan Hi-Lux. Sementara untuk pilihan kedua masih dipegang Pajero Sport," ujar salah satu tenaga penjual di Adira Expo BSD.

Senada dengan pernyataan tersebut, menurut salah satu tenaga penjual di bursa mobil bekas Gading Serpong, mengatakan bahwa Fortuner dan Pajero Sport masih menjadi opsi utama bagi konsumen yang mencari SUV 7 penumpang.

"Ya untuk saat ini sih masih dua itu aja yaa Fortuner dan Pajero Sport. Karena mungkin kalo dua merk itu kan konsumen sudah yakin lah yaa. Untuk Fortuner sih mayoritas pada ngambilnya yang TRD ya," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk saat ini memang segmen SUV tidak terlalu banyak yang cari, konsumen cenderung lebih memilih mobil LMPV atau hatchback.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/ikb/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami