Pajero Dakar Versi 'Murah' Buatan Indonesia Hemat Rp 44 Juta

Kira-kira apa yang membuat Pajero buatan lokal bisa hemat sebesar itu?

Kamis, 13 Juli 2017 09:15
Pajero Dakar (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Pajero Sport Dakar buatan Indonesia versi murah dari yang sebelumnya akhirnya diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Pajero Sport Dakar 4x2 ini menjadi susulan setelah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) sebelumnya mengeluarkan varian di atasnya yang bernama Ultimate.

Harganya pun lebih hemat Rp 44 juta. Pasalnya jika varian Ultimate-nya dibanderol Rp 549 juta on-the road Jakarta dan sekitarnya, versi standarnya ini dibanderol Rp 505 juta.

Apa yang berkurang dari versi standarnya ini? Ultimate sendiri punya layar hiburan yang terpasang di langit-langit berukuran 9 inci, lalu ada tiga perangkat keselamatan.

Yang pertama adalah FCM atau Forward Collision Mitigation System (Sistem Pengereman Otomatis) yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

Lalu ada BSW atau Blind Spot Warning (Sensor Kendaraan Tak Terlihat) yang akan mendeteksi kendaraan di sekitar kita (jarak lebih kurang 3 meter) yang berada di area "blind spot" dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur ataupun berbelok.

Lainnya adalah UMS atau Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (Sensor Stop Otomatis) berupa sensor yang akan menahan output mesin selama (± 5 detik) saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas.

BERITA YANG LAINNYA DI OTOSIA

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami