Pabrikan Sedan Mewah Ini Siap Lahirkan Mobil Listrik

Rolls-Royce berencana menghadirkan mobil listrik, langsung mobil listrik, tanpa mobil hybrid.

Rabu, 21 Agustus 2019 15:15
Pabrikan Sedan Mewah Ini Siap Lahirkan Mobil Listrik Rolls-Royce Phantom (asiatatler.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama beberapa tahun belakangan, mobil listrik semakin berkembang. Bahkan, beragam pabrikan telah memiliki produk di segmen kendaraan ramah lingkungan itu.

Ternyata, produsen sedan mewah asal Inggris, Rolls-Royce juga tak ingin ketinggalan. Hal itu diucapkan langsung oleh CEO mereka, Torsten Muller-Otvos.

Hanya saja, mengutip dari Paultan.org, langkah Rolls-Royce untuk merilis mobil listrik tak akan buru-buru. Mereka menyatakan peluncurannya akan dilakukan di waktu yang tepat.

 

1 dari 2 Halaman

Tanpa Mobil Hybrid

Tanpa Mobil Hybrid

"Kami perlu membuat keputusan cerdas di mana kami menginvestasikan uang kami," ujar Muller-Otvos.

"Mungkin perusahaan besar lain bisa beralih ke mobil hybrid dan berbagai teknologi yang ada, tetapi kami perlu membuat keputusan tertentu," tambahnya.

Dengan kata lain, Muller-Otvos berencana agar Rolls-Royce tak akan berpindah ke teknologi mesin hybrid lebih dulu, tapi langsung mengarah ke mobil listrik.

2 dari 2 Halaman

Karena Kebijakan

Karena Kebijakan

Muller-Otvos pun menyatakan bahwa hal itu dipengaruhi kebijakan yang berlaku. Cepat atau lambat, berbagai negara, terlebih dengan polusi tinggi, akan mewajibkan masyarakatnya menggunakan mobil listrik.

Sebelumnya, Rolls-Royce sempat memamerkan konsep mobil listriknya, yaitu Rolls-Royce 102EX atau Phantom Experimental Electric. Kendaraan ramah lingkungan ini muncul 8 tahun lalu, Agustus 2011.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami