Pabrikan Motor Asal Italia Hidupkan Kembali Motor 2-Tak

Vins Motor ini dibangun oleh beberapa eks insinyur tim F1 Ferrari, sehingga banyak teknologi yang belum pernah dipakai di pasaran.

Sabtu, 25 November 2017 09:15
Motor Duecinquanta (motoblog.it)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Motor bermesin 2-tak sudah mulai punah. Hal tersebut karena standar emisi yang semakin ketat. Sehingga pabrikan besar lebih memilih untuk mengembangkan mesin 4-tak, ketimbang 2-tak.

Dulu mesin 2-tak ini masih banyak yang suka. Tarikan awal yang spontan membuat motor yang menggunakan mesin 2-tak menjadi primadona pada zamannya. Tetapi karena regulasi emisi, 2-tak pun mulai ditinggalkan.

Namun kini pecinta motor dengan mesin 2-tak patut bersenang hati. Sebuah pabrikan motor dari Italia bernama Vins Motor mencoba melahirkan kembali motor dengan mesin 2-tak.

Motor dengan mesin 2-tak tersebut dipamerikan oleh Vins Motor di EICMA MIlan Motorshow 2017 di Italia. Motor itu dinamai Duecinquanta. Nama tersebut diabil dari bahasa Italia yang berarti 'Dua Lima Puluh'.

Motor tersebut menggunakan konsep V-Twin dengan sistem bahan bakar direct injection agar emisi dapat ditekan. Kemudian motor itu juga dilengkapi dengan mesin berpendingin air.

Vins Motor ini dibangun oleh beberapa eks insinyur tim F1 Ferrari, sehingga banyak teknologi yang belum pernah dipakai. Misalnya, sistem rangka monokok, suspensi depan sistem Hossack yang digunakan pada BMW seri K.

(Sumber: motoblog.it)

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami