Pabrikan Inggris Ciptakan Motor 2.000cc, Harga Setara 3 Unit Mitsubishi Xpander

Akhirnya Motor Corsa, pabrikan asal Inggris, berhasil memenuhi ambisinya dengan mengumumkan motor barunya yang berkapasitas 2.000 cc.

Selasa, 30 Oktober 2018 10:15
Moto Corsa 2K (Motorcyclenews.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Moto Corsa baru-baru ini membuat kejutan di dunia roda dua. Pasalnya, pabrikan motor asal Inggris tersebut telah berhasil memenuhi ambisinya dengan merilis produk pertamanya.

Tak tanggung-tanggung, mengutip dari Motorcyclenews.com, naked-sportbike tersebut mengusung mesin 2-silinder v-twin berkubikasi 1.961cc. Dapur pacu motor bernama Moto Corsa 2K diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 hp dengan torsi mencapai 183 Nm.

Motor ini dikembangkan oleh Tony Scott dari T3 Racing yang juga telah membawa tim Spirit Moto2 menjuarai British Supersport Championship 2017. Mesinnya menggunakan produk keluaran S&S Engine dari Amerika yang sudah terkenal di dunia kustom dan cruiser.

"Motor ini masih prototype. Kami ingin membuat motor dengan performa dan fitur terbaik, carbon Dymags, suspensi Ohlins, dan rem Beringer. Motor ini harus bisa dikendalikan, berhenti dan menikung, dan jadi motor yang ingin dikendarai banyak orang," ujar Scoot.

Saat ini, Motor Corsa 2K kabarnya akan diproduksi secara terbatas, hanya 20 unit. Mengenai harga, banderol naked-sportbike tersebut mencapai GBP40.000 atau Rp780 jutaan, setara dengan 3 unit varian tertinggi Mitsubishi Xpander.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami