Pabrikan Cagiva Akan Hadir Kembali Sebagai Motor Listrik

Merk motor Cagiva memang tak banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Namun, pabrikan asal Italia ini sebenarnya pernah berjaya di 1990-an serta cukup disegani di Indonesia.

Rabu, 04 April 2018 12:45
Foto : Cagiva Navigator 1000 / visordown.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Merk motor Cagiva memang tak banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Namun, pabrikan asal Italia ini sebenarnya pernah berjaya di 1990-an  serta cukup disegani di Indonesia. Kini, reputasi Cagiva mulai menurun karena tak lagi merilis produk sejak tahun 2012.

Dilansir dari Asphalt & Rubber, Cagiva sekarang berada di bawah MV Agusta dengan induk perusahaan Black Ocean. Kucuran dana yang turun dari perusahaan tersebut dimanfaatkan oleh MV Agusta untuk mengembangkan salah satu aset mereka yang tak lain ialah Cagiva.

CEO MV Agusta, Giovannu Castiglioni, mengatakan bahwa pihaknya percaya bahwa Cagiva bisa bangkit dengan mengusung konsep sepeda motor listrik. Ia melihat potensi besar pada skema tersebut.

Berdasarkan sumber yang sama, di bawah MV Agusta, Cagiva akan menelurkan motor off-road bertenaga listrik. Produk ini dikabarkan akan memiliki bobot yang ringan dengan performa mumpuni.

Tak hanya itu, Cagiva pun akan menghadirkan city bike yang mengutamakan kenyamanan berkendara. Memang hal ini sedikit berbeda dengan konsep Cagiva 20 tahun silam yang memproduksi motor adventure touring dan sport.

Namun, kembalinya Cagiva ke kancah roda dua internasional cukup menarik untuk dinantikan. Bahkan, pihak MV Agusta pun mengharap kebangkitan dari anak perusahaannya tersebut.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami