Pabrik Supercar Italia Liburkan 5.000 Pekerja Beberapa Hari

Sebuah bencana alam terjadi sering tidak bisa kita duga kapan akan terjadi di mana dan akan berdampak seperti apa nantinya. Dan hal serupa yang sedang dialami dan terjadi pada negara yang terkenal dengan kendaraan sportnya, Italia.

Rabu, 30 Mei 2012 12:00
Pasca Gempa di Italia (lfpress)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Sebuah bencana alam terjadi sering tidak bisa kita duga kapan akan terjadi di mana dan akan berdampak seperti apa nantinya. Dan hal serupa yang sedang dialami dan terjadi pada negara yang terkenal dengan kendaraan sportnya, Italia.

Pasalnya, akibat bencana alam tiga pabrikan supercar Maserati, Ferrari dan Lamborghini mengabarkan dengan terpaksa menghentikan kegiatan produksi kendaraan mereka dari tanggal 29 Mei 2012, setelah Italia diguncang gempa bumi. Bencana ini mengakibatkan sedikitnya 10 korban jiwa meninggal dunia.

Akibat bencana ini, memang Maserati, Ferrari dan Lamborghini menyatakan, pabrik produksi mobilnya memang tidak mengalami kerusakan parah. Namun, perusahaan meliburkan para pekerjanya untuk tetap di rumah bersama keluarga beberapa hari pasca bencana.

Mengingat, Italia diguncang dengan gempa bumi yang berkekuatan 5,8 SR di wilayah Modena. Gempa susulan kembali menghantam dengan kekuatan 5,6 SR. Dan memang sangat mengejutkan dengan guncangan gempa sebesar ini banyak bangunan dan rumah hancur maka dari itu memerlukan banyak perbaikan dan pemulihan terlebih dahulu.

"Seluruh pekerja kami harus diliburkan agar bisa menjaga keluarga mereka. Produksi untuk sementara dihentikan," jelas Ferrari pada akun Twitternya seperti dilansir pada Inautonews, Rabu (30/5).

Sedangkan markas Maserati sendiri berada di kota Modena, sedangkan Lamborghini memiliki markas di Sant'Agata Bolognese, hanya berjarak 19 Km Timur Modena. Sedangkan markas Ferrari di Maranello hanya berjarak 17,7 Km. Total ada sedikitnya 5.000 pekerja yang diliburkan.

Gempa juga terasa sampai kota Milan, beberapa bangunan dan sekolah mengalami kerusakan dan warganya terpaksa dievakuasi. Sebagian besar bangunan yang rusak ada di wilayah Cavezzo, Medolla dan Mirandola. Penghentian produksi ini diharapkan bisa kembali mulai berjalan pada hari ini 30 Mei 2012, jika memungkinkan. (kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami