Pabrik Shell Marunda Hasilkan 136 Juta Liter Pelumas Per Tahun

Shell Indonesia meresmikan pabrik pelumas di Marunda Center, Bekasi, Kamis (5/11). Pabrik ini merupakan yang terbesar di Indonesia untuk pabrik pelumas asing.

Kamis, 05 November 2015 13:15
Shell Ultra (foto Ilustrasi: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dibangun di atas lahan seluas 75.000 m2, pabrik Shell Marunda mampu memproduksi 120 ribu ton atau 136 juta liter pelumas per tahun. Jumlah tersebut cukup untuk mengganti lebih dari 460 ribu unit oli sepeda motor atau hampir 90 ribu unit pelumas mobil setiap harinya.

"Indonesia adalah pasar pelumas terbesar di Asia Tenggara, dan salah satu mesin penggerak industri pelumas di kawasan Asia, bersama Tiongkok dan India," ujar Mark Gainsborough, Wakil Presiden Eksekutif Shell Lubricants.

Menurut Mark, pabrik Shell di Indonesia dibangun untuk memenuhi kebutuhan pasar pelumas di dalam negeri yang terus tumbuh setiap tahun.

Pabrik Shell Marunda akan memproduksi beberapa oli unggulan Shell yang dijual di Indonesia, seperti Shell Helix untuk kendaraan penumpang, Shell Advanve untuk roda dua, oli Rimula untuk mesin kelas berat, Shell Spirax (pelumas transmisi), dan pelumas untuk industri lainnya.

"Produk-produk ini akan membantu memenuhi permintaan konsumen Indonesia yang semakin meningkat terhadap oli kendaraan bermotor, dan pelumas lain yang digunakan pada sektor pertambangan, pembangkit listrik, transportasi, dan pembangunan infrastruktur," tandas Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman Shell Indonesia.

Pabrik Shell Marunda memiliki teknologi pencampuran, pengisian, dan pengemasan global dan modern. Selain itu juga dilengkapi labolratorium modern dan sistem pengendalian kualitas ketat yang menguji pelumas di setiap tahapan produksi guna memastikan bahwa produk yang dihasillkan memenuhi spesifikasi kualitas tinggi.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami