Pabrik Honda Juga Terdampak Virus Corona

Honda terpaksa mengurangi kapasitas produksi lantaran mewabahnya virus corona.

Rabu, 04 Maret 2020 15:45
Pabrik Honda Juga Terdampak Virus Corona Honda HR-V/ Vezel (Honda Jepang)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Wabah virus corona atau covid-19 masih berlanjut. Perlahan tapi pasti, berbagai pabrikan otomototif juga merasakan dampak dari penyakit tersebut.

Belum lama ini, Honda memutuskan untuk mengurangi kapasitas produksi 2 pabriknya yang berlokasi di Prefektur Saitama. Pasalnya, mereka kekurangan pasokan suku cadang dari China karena virus corona.

1 dari 2 Halaman

Mengutip dari Nikkei Asian Review, kedua fasilitas tersebut bertugas memroduksi Honda Vezel atau lebih akrab disebut Honda HR-V di Indonesia dan MPV mewah, Honda Odyssey.

Kedua pabrik tersebut bukan satu-satunya fasilitas Honda yang terdampak virus corona. Honda juga memiliki 3 pabrik di Wuhan dan terpaksa ditutup sementara, setidaknya sampai 11 Maret 2020 mendatang.

2 dari 2 Halaman

Selain Honda, berbagai pabrikan Jepang lainnya juga harus mengurangi kapasitas produksi akibat virus corona. Mulai Maret 2020, Nissan menghentikan sementara produksinya di pabrik Prefektur Fukuoka pada akhir pekan.

Kasus serupa juga melanda pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai. Mereka terpaksa menghentikan sementara produksi SUV jagoan mereka untuk pasar Amerika Serikat, Hyundai Palisade. Penjualannya pada Februari 2020 kemarin juga menjadi yang terburuk sepanjang 1 dekade ke belakang.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami