Orang Indonesia Belum Lirik 'Mobil Murah' Kia Picanto

Picanto Morning sedianya dipasarkan sebagai 'mobil murah' dari Kia untuk mengisi pasar kelas menengah yang baru berkembang, seperti halnya para konsumen Agya, Ayla, Brio Satya, Wagon R, hingga Datsun GO+.

Sabtu, 28 Juni 2014 19:15
Kia Picanto (foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Picanto Morning sedianya dipasarkan sebagai 'mobil murah' dari Kia untuk mengisi pasar kelas menengah yang baru berkembang, seperti halnya para konsumen Agya, Ayla, Brio Satya, Wagon R, hingga Datsun GO+.

Namun karena baru diluncurkan, kiranya Kia Morning belum menunjukkan penjualan yang signifikan. Peluncurannya sendiri baru berlangsung 10 hari menjelang pergantian bulan.

Berdasarkan data Gaikindo, pencatatan penjualan untuk Kia 'murah' ini sendiri sudah dimulai bulan April atau sebulan sebelum peluncuran. Secara total jumlahnya 149 unit, yakni 117 unit pada bulan April dan 32 unit pada bulan Mei.

Uniknya, konsumen masih lebih banyak membeli varian di atasnya, yakini Picanto Opt 1.2 MT dan Picanto Opt 1.2 AT. Varian manual untuk Picanto 1.200 cc ini lebih laku dibanding yang matic, yakni 106 unit pada bulan April dan 246 unit pada bulan Mei, sementara yang matic sebanyak 85 unit pada bulan April dan 219 unit pada bulan Mei.

Kia Morning sendiri diluncurkan secara resmi pada 20 Mei 2014 di FX Life Style Jakarta. Varian termurah dari Picanto ini mengusung mesin berbeda dari Picanto lainnya, yakni mesin 998 cc DOHC, Morning dengan dual CVVT.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 69 PS pada putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi 9,6 kgm pada 3.500 rpm. "Si Murah" ini ditawarkan dengan harga Rp 128 juta.

Baca Juga Artikel Lain Kia Picanto Morning

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami