Oknum TNI yang Tempeleng Anggota Polisi, Terindikasi Gangguan Jiwa?

Anggota TNI yang menolak ditindak karena melanggar aturan lalu lintas, terindikasi mengalami stress. Wah apa betul ya?

Jum'at, 11 Agustus 2017 12:50
Wira Sinaga (foto: Merdeka)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Netizen pada dua hari belakangan heboh dengan video yang memperlihatkan dua orang petugas yang berkonflik, satu adalah seorang Sersan Dua bernama Wira Sinaga, dan seorang petugas polisi yang menilangnya bernama Bripda Yoga.

Dalam video singkat tersebut terlihat Bripda Yoga dihantam kepalanya oleh Serda Wira Sinaga akibat menolak ditilang. Penindakan tersebut akibat Wira Sinaga bermotor dengan motor yang sudah dimodifikasi ban cacing, stoplamp terang dan tak mengenakan helm.

Dari hasil pantauan Merdeka.com pun disebutkan pula bahwa Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI meminta maaf atas kejadian yang memalukan tersebut. Menurut klarifikasi dari Gatot Nurmantyo, Serda Wira mengalami tekanan dan mengakibatkan stress.

"Nanti Kodam memberi penjelasan ternyata anggota tersebut dalam perawatan sakit jiwa. Wartawan di Riau bisa cek di RSJ mana dan tiap minggu dia tetap konsultasi. Tapi bagaimana pun juga dalam hal ini saya minta maaf atas kelakuan anggota saya tersebut," ujar Gatot di Kemendagri, Jumat 11 Agustus 2017.

Perlu diketahui bahwa tindakan yang dilakukan oleh Serda Wira Sinaga tersebut dilakukan saat akan ditindak oleh Bripda Yoga Vernando di Pekanbaru, sekitaran Jl. Jendral Sudirman. Dan akibat tempelengan tersebut, Serda Wira Sinaga ditahan di Detasemen Polisi Militer Pekanbaru.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami