Nyaru Jadi Pembeli, Satu Motor di Showroom Tapos Depok Digondol Maling

Pelaku pencurian kendaraan bermotor berpura-pura menjadi pembeli dan membawa kabur motor saat si penjual lengah.

Selasa, 28 Juli 2020 10:15
Nyaru Jadi Pembeli, Satu Motor di Showroom Tapos Depok Digondol Maling Ilustrasi curanmor (Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Ada saja cara yang dilakukan pencuri untuk membawa kabur barang incaran. Dafrinal (44) berpura-pura sebagai pembeli di Showroom di Tapos, Depok dan membawa kabur motor incarannya.

Dilansir dari Merdeka.com, insiden itu bermula saat Dafrinal dan Dedi Kusandar yang merupakan korban, membuat janji jual beli. Setelah menyepakati harga, mereka pun bertemu.

Tapi sayangnya, saat Dedi sedang membuatkan nota jual beli, Dafrinal pun membawa motor itu kabur. "Jadi pelaku ini berpura-pura membeli motor. Saat korban membuat kuitansi, nah saat itulah motor dibawa pergi pelaku," terang Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim, Senin (27/7/2020).

 

1 dari 1 Halaman

Setelah itu, pelaku menjual motor curian pada seseorang di kawasan Cilodong Depok. Kebetulan ada warga yang melihat motor curian tersebut dan dilaporkan pada korban. "Setelah dicek, ternyata benar motor korban telah dijual oleh pelaku," tambahnya.

Dari pengakuan pelaku sengaja menjual motor curian itu dan hendak membeli motor lain. Namun sebelum membeli motor lagi, pelaku keburu tertangkap. "Dia ingin membeli motor lagi. Dia sebelumnya sudah menjual ke orang lain, namun sebelum terlaksana pelaku berhasil diamankan korban dan warga setempat. Selanjutnya atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Sukmajaya," ucapnya.

Dari kasus ini, korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Pelaku pun diamankan di Polsek Sukmajaya. "Kami masih dalami kasusnya. Kerugian diperkirakan Rp 10 juta," tutupnya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami