Nyalakan Sein Tapi Mobil ini Tetap 'Dihantam' CBR, Salah Siapa Hayo?

Sudah nyalakan sein ke kanan, tapi dari belakang pengendara CBR tetap menghantamnya. Tidak sadar, atau memang tidak memperhatikan?

Jum'at, 24 Februari 2017 16:30
Avanza vs CBR (foto: Risq Anes)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Fungsi sein adalah sangat krusial, lampu yang satu ini berfungsi untuk memberikan indikasi apakah satu kendaraan hendak belok kiri, kanan, maupun lurus jika hazard dinyalakan. Sayangnya masih banyak yang tak cukup paham fungsi sein hingga mengakibatkan kecelakaan.

Seperti postingan netizen yang satu ini, Otolovers. Adalah akun Risq Anes Assa mempostingnya di grup Uber Motor Indonesia. Postingannya cukup untuk bisa jadi bahan diskusi siapa yang seharusnya lebih berhati-hati apakah mobil Avanza, atau pengendara CBR.

Dari sisi kiri ke kanan, terlihat bahwa mobil Avanza hitam hendak belok ke arah bawah dari monitor. Untuk itu, diwajibkan bagi dia untuk menyalakan sein supaya kendaraan di belakangnya bisa lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan untuk tidak mendahului dari sebelah kanan.

Namun entah bagaimana ceritanya, dari sisi kiri yang lebih jauh seorang pengendara Honda CBR ternyata masih melaju cukup kencang. Tak bisa diketahui juga apakah rider CBR ini sebenarnya sudah sadar atau belum bahwa Avanza tersebut sudah menyalakan sein.

Akibatnya kecelakaan tak bisa dihindari, pengendara CBR langsung tersungkur pasca menabrak bagian depan dari Avanza. Mobil tersebut langsung minggir dan pengendara CBR juga ditolong oleh orang banyak. Hayo siapa yang lebih harus bertanggung jawab, hayo!

Jika Otolovers tak bisa menontonnya, bisa langsung menuju link berikut!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami