Nostalgia Lalu Lintas Surabaya 'Tempo Doeloe'

Nuansa klasik, retro dan mobil bermodel lawas jadi penawar rasa rindu kepada orang-orang yang kangen akan Surabaya jaman dahulu kala

Rabu, 04 November 2015 10:30
Surabaya Tempo Dulu (capture foto: Facebook Surabaya Tempo Dulu)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dahulu redaksi Otosia sempat mengunggah berita berupa kondisi lalu lintas DKI Jakarta saat berada di tahun antara 1930-1940an. Kali ini, redaksi Otosia juga tertarik untuk mengangkat bagaimana kondisi lalu lintas kota Surabaya saat di tahun 1941.

Belum tertular kesemrawutan dan keramaian penduduk yang didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, video unggahan dari akun facebook 'Surabaya Tempo Dulu' ini menampilkan bagaimana aduhainya lalu lintas dengan kondisi masyarakat yang sangat bersahaja.

Terlihat dari video yang sudah dicrop dan kemudian dipilih berdasarkan kondisi lalu lintas ini menunjukkan situasi yang kental akan nuansa 'retro' yang saat itu memang jadi trend. Eksistensi kendaraan klasik dominan buatan Chevrolet dan Renault masih berjaya di Surabaya.

Belum lagi adanya tram, alias kereta yang melintas di jalanan aspal Jl. Tunjungan Surabaya. Mungkin orang tua Otolovers atau kakek nenek jika melihat ini bakalan lebih memilih untuk kembali ke masa itu ya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami