Norton Domiracer 2013, Sejatinya Cafe Racer

Norton terkenal sebagai pabrikan motor legendaris yang hingga kini masih mempertahankan kesan klasik desain motor meski sudah mengusung teknologi modern. Salah satu yakni Norton Domiracer Limited tahun 2013 ini.

Kamis, 04 September 2014 16:45
Norton Domiracer Cafe Racer 2013 (Source: Norton Motorcycle via MCN)
Editor : Albert

Otosia.com - Norton terkenal sebagai pabrikan motor legendaris yang hingga kini masih mempertahankan kesan klasik desain motor meski sudah mengusung teknologi modern. Salah satu yakni Norton Domiracer Limited tahun 2013 ini.

Masih satu nafas dengan Norton Commando Cafe Racer yang merupakan produk terbaru bergaya klasik, Domiracer ini pun memiliki desain yang nyaris sama.

Norton Commando 961 Cafe Racer 2013

Sejatinya Domiracer merupakan motor sport klasik yang cukup terkenal di era 60-an di berbagai ajang balap salah satunya di Isle of Mann TT. Kini legenda balap Cafe racer ini, Norton Domiracer 2013 'dihidupkan' kembali dengan produksi hanya 50 unit saja yang tersebar di Inggris.

Cafe racer Norton 'muda' ini menggunakan basis mesin saudara dekatnya yakni Commando 961 yang berkapasitas 961cc dengan sasis tubular khasnya yang mempertahankan kesan klasik. Meskipun sudah mengusung teknologi modern namun desain gear-box-nya masih berdesain klasik mirip produksi 60-an.

Norton Domiracer Cafe Racer Limited 2013

Bodywork terbarunya menggunakan bahan ringan fibreglass terutama untuk desain set-joknya, air box dan fender depannya serta bahan aluminium untuk bagian tangki klasiknya yang ternyata dikerjakan secara handmade.

Norton Domiracer Cafe Racer Limited 2013

Beberapa part lainnya merupakan adopsian dari beberapa brand part dan motor terkenal seperti Brembo, Ohlins dan Ducati. Seperti perangkat rem sudah menggunakan piranti merk Brembo terbaru.

Norton Domiracer Cafe Racer Limited 2013

Suspensi Ohlins juga dipercaya untuk memberikan aspek kestabilan dan kenyamanan berkendara. Sedangkan Ducati dipercaya memasok swing arm yang berbentuk pipa dengan desain radikal.

Norton Domiracer Cafe Racer Limited 2013

Harga Norton Domiracer Cafe racer 2013 yang hanya 50 unit ini di Inggris mencapai 24,000 poundsterling atau setara dengan Rp 415 jutaan. Sayangnya dengan harga standar itu Anda masih belum bisa memacunya di jalan raya lantaran perizinannya bukan untuk street legal (jalan umum).

Norton Domiracer Cafe Racer Limited 2013

Namun jangan cemas karena dengan menambahkan biaya sebesar 2,000 poundsterling yang setara Rp 34 jutaan, Anda akan mendapat perizinan untuk memacunya di jalanan umum. So, masih berminat dengan tunggangan bergaya klasik rakitan terbaru pabrikan? Pastinya ada harga setimpal untuk bisa menebusnya.

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami