NMAX di Indonesia Kurang, Yamaha Kok Malah Ekspor?

Dikabarkan konsumen di Indonesia masih harus saling sikut untuk dapatkan Nmax, tapi motor ini malah diekspor.

Jum'at, 21 April 2017 17:15
Nmax (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Yamaha Nmax, sebagai skutik bongsor dengan harga paling terjangkau untuk saat ini, kerap kali inden di sejumlah dealer. Namun, dalam kondisi itu, Yamaha sendiri malah mengekspornya ke berbagai negara dunia.

Dyonisius Beti, COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, kemudian angkat bicara mengenai hal ini.

"Terget utama sebenarnya pasar dalam negeri dulu, tetapi kami tetap ekspor. Permintaannya di lokal itu lima kali lipat. Ya tentu kami sudah punya kesepakatan dengan corp (Yamaha pusat)," ujarnya menggambarkan dilema yang terjadi.

Meski demikian, Yamaha sudah punya semacam solusi atas minat tinggi terhadap skutik besar, yakni dengan menghadirkan Aerox 155.

"Dalam 1-2 bulan belakangan, sudah ada adjustment, Aerox (155) datang. Nah dengan NMAX sebetulnya sama kapasitasnya. Kini NMAX turun setengah jadi 13.000 unit, padahal target awalnya cuma 5.000 unit," ujarnya.

Ia melihat perbaikan strata hidup di masyarakat sehingga lapisan ekonomi menengah ke bawah yang dulu memakai Mio bisa naik satu kategori lagi. Dalam hal ini, NMAX dan Aerox 155 melengkapi kebutuhan tersebut.

"NMax dan Aerox kan kakak beradik, mesinnya sama cuma untuk konsumen yang berbeda. NMax lebih enjoy, kalau Aerox kan lebih anak muda, speedy."

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

    (kpl/why/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami