NMax Connected Dibanderol Rp33 Jutaan, Begini Cara Aktifkan Aplikasi Y-Connect

Yamaha resmi membandrol Yamaha NMax Connected seharga Rp33,75 jutaan. Sepeda motor itu dibekali dengan aplikasi Y-Connect.

Selasa, 04 Februari 2020 19:07
NMax Connected Dibanderol Rp33 Jutaan, Begini Cara Aktifkan Aplikasi Y-Connect Launching aplikasi Yamaha Y-Connect (istimewa)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Bersamaan dengan kedatangan du

a rider tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan harga resmi All New NMax Comnected/ABS, sekaligus memperkenalkan aplikasi 

Y-Connect.

Yamaha membandrol harga All New Nmax 155 Connected/ABS senilai Rp 33.750.000 dengan status on the road Jakarta. Selaini itu, aplikasi Y-Connect juga sudah bisa diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Aplikasi Y-Connect sendiri merupakan inovasi Yamaha yang membuat pengendara dapat terkoneksi dengan All New Nmax 155 Connected/ABS. Ini menjadikan All New Nmax 155 Connected/ABS sebagai motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone.

"All New NMax Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia," ungkap President Director & CEO YIMM, Minoru Morimoto.

1 dari 2 Halaman

Keunggulan utama aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) meliputi lokasi parkir, notifikasi telepon, email, dan pesan, rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, serta notifikasi malfungsi. Fitur Y-Connect memberikan notifikasi melalui aplikasi itu sendiri dan email jika terjadi masalah pada sepeda motor.

Sementara RevsDashboard menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, dan berkendara yang ekonomis. Yamaha akan memberikan Quick Start Y-Connect yang merupakan panduan mengoneksikan smartphone dengan perangkat CCU kepada pembeli All New Nmax Connected/ABS.

2 dari 2 Halaman

Berikut cara mengoneksikan smartphone dengan aplikasi Y-Connect pada perangkat CCU di unit motor : 

1.Download dan login aplikasi Y-Connect.

-Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.

-Install aplikasi Y-Connect di smartphone.

-Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.

2. Mengoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor dengan koneksi bluetooth. Terdapat tiga cara yang bisa dipilih yaitu :

-Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya

-Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya

-Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya

3. Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi 'ON', lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID anda.

4. Setelah itu Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor.

(kpl/nzr/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami