NJKB Terdaftar, Honda City Hatchback Belum Tentu Meluncur di Indonesia

PT HPM menyebut bahwa Honda CIty Hatchback belum tentu dijual di Indonesia.

Jum'at, 19 Februari 2021 17:45
NJKB Terdaftar, Honda City Hatchback Belum Tentu Meluncur di Indonesia Honda City Hatchback (Honda Thailand)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak Januari 2021 kemarin, rumor hadirnya Honda City Hatchback di Indonesia cukup kuat. Mobil ini bahkan digadang-gadang akan menggantikan posisi Honda Jazz.

Hanya saja, di peluncuran mobil baru Honda kemarin (18/2), Honda City Hatchback bukanlah salah satunya. Padahal, city car tersebut sudah tercatat di situs resmi Samsat DKI Jakarta, lengkap dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar 213-221 juta.

 

1 dari 2 Halaman

Lantas, kenapa Honda City Hatchback tak ikut meluncur bersama Honda Brio Urbanite, New Honda CR-V, dan New Honda Odyssey? Terkait hal itu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM pun memberikan tanggapannya.

"Honda City Hatchback memang sudah terdaftar NJKB-nya. Tapi, yang sudah terdaftar belum tentu diluncurkan. Kalau ditanya kapan dirilis? Terus terang, kami sedang melihat kondisi dan kebutuhan pasar," terang Yusak usai peluncuran 3 mobil baru Honda.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, PT HPM sempat menunjukkan ketertarikannya untuk menghadirkan Honda City Hatchback. Pasalnya, mobil ini dinilai cukup sporty dan sesuai dengan DNA mereka.

"Kalau kami lihat, Honda City Hatchback memang desainnya sangat sporty, cocok sekali dengan DNA Honda dan konsumen di sini (Indonesia). Tapi, sekali lagi, kami masih harus pelajari dulu," terang Billy di penghujung 2020 lalu.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami