NJKB Esemka Bima Sama dengan Mitsubishi Colt T120SS

Selain Garuda 1, Esemka Bima juga masuk di dalam daftar pengenaan pajak kendaraan bermotor baru yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri.

Rabu, 08 Mei 2019 15:45
Pabrik Esemka (Merdeka.com)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Selain Garuda 1, Esemka Bima juga masuk di dalam daftar pengenaan pajak kendaraan bermotor baru yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam Peraturan Menteri Perdagangan Ri (Permendagri) Nomor 14 Tahun 2019 itu, selain ada Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), biaya balik nama juga tercantum.

Hanya ada Esemka Bima 1.2 M/T yang tercantum dalam daftar tersebut. Sedangkan sebelumnya, model pickup Esemka itu dikabarkan punya lebih dari satu varian.

Screenshot Daftar NJKB dalam Permendagri Nomor 14 Tahun 2019

Menarikanya, NJKB Esemka Bima 1.2 M/T sama dengan Mitsubishi Colt T120SS 1.5 PU FD-R (4x2) M/T. NJKB Bima sebesar Rp 81 juta. Tapi jika dipasarkan harga Bima jelas akan lebih dari nominal tersebut.

Dengan demikian, selain Esemka Garuda 1, juga ada Bima yang siap dirilis. Apalagi beberapa waktu lalu juga santer beredar foto-foto pickup Esemka yang berstiker Pindad dan diketahui menggunakan sumber tenaga listrik.

Namun belum diketahui jelas, apakah pickup listrik Esemka yang digarap Pindad itu juga akan bernama Bima. Satu hal yang pasti, proyek mobil nasional ini sudah menunjukkan kemajuan.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

 

 

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami