Nissan X-Trail Hybrid Masuk Indonesia dengan Harga Rp 600 Juta

Menurut Nissan, X-Trail Hybrid ini merupakan SUV hybrid pertama di segmennya.

Sabtu, 22 Agustus 2015 07:15
All-New Nissan X-Trail by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Rumor Nissan X-Trail Hybrid masuk Indonesia akhirnya terjawab dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan kendaraan konsep high performance pertama Nissan yang 100 persen menggunakan tenaga listrik ini dalam kesempatan tersebut, setelah sebelumnya bocor melalui data Kementerian Perindustrian.

"Sudah menjadi komitmen NMI untuk menghadirkan inovasi produk terbaik dan terdepan kepada pelanggan. Kami sangat bersemangat menyambut ajang ini karena pada hari ini kami dapat memperkenalkan New Nissan X-Trail Hybrid," kata Steve Ardianto, President Director NMI.

Menurut Nissan, X-Trail Hybrid ini merupakan SUV hybrid pertama di segmennya. Walau penggunaan BBM lebih sedikit, New X-trail Hybrid tidak kehilangan tenaga besarnya. Tenaga maksimum dari mesinnya 185 PS yang dihasilkan dari kerja sama mesin bensin 144 PS dengan motor listrik 41 PS.

Dengan tenaga tersebut, mobil diklaim dengan gesit, bahkan pada medan menantang seperti tanjakan yang curam. Hasil test yang dilakukan Nissan Global sebelumnya di Jepang menunjukkan bahwa akselerasi dari diam ke 100 km/jam diperoleh dalam waktu 10,1 detik.

Karena dikendalikan oleh dua transmisi, baik pada motor listrik maupun mesin bensin, kinerjanya didukung dengan Intelligent Dual Clutch.

New X-Trail Hybrid rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada November 2015 dengan harga sekitar Rp 600 juta.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/why/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami