Nissan X-Trail Facelift Kembali Tertangkap Kamera, Rilis Bulan Depan?

Kembali beredar spyhsot Nissan X-Trail facelift saat tengah diuji jalan. Kabarnya Nissan X-Trail facelift dirilis bulan Juli mendatang.

Selasa, 18 Juni 2019 15:15
Nissan X-Trail Facelift Kembali Tertangkap Kamera, Rilis Bulan Depan? Nissan X-Trail 2019 (Paultan.org)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama beberapa bulan belakangan muncul tanda-tanda bahwa PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menghadirkan Nissan X-Trail facelift di pasar motor tanah air. Diprediksi mobil ini dirilis di GIIAS 2019, Juli mendatang.

Terbaru, mengutip dari Motor1.com, Nissan X-Trail facelift kabarnya juga tengah diuji di Michigan, Amerika Serikat. Mobil SUV itu tertangkap kamera lengkap dengan kamuflase untuk menyembunyikan identitasnya.

Meski demikian, berdasarkan siluet desain, kuat diprediksi bahwa mobil tersebut adalah Nissan X-Trail generasi terbaru. Seperti model-model sebelumnya, SUV ini akan mengusung nama Nissan Rogue di Amerika.

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Pakai Mesin Turbo

Pakai Mesin Turbo

Dapur pacu Nissan Rogue ini masih menjadi misteri. Namun, diprediksi mesin 2.500 cc yang sudah ada akan disetel ulang sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 188 hp dengan torsi 244 Nm.

Selain itu, ada kemungkinan bahwa Nissan X-Trail terbaru akan mengusung mesin 2.000 cc turbocharger layaknya Nissan Altima. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga 248 hp dan torsi maksimumnya 380 Nm.

Bisa jadi pabrikan asal Jepang tersebut juga menghadirkan varian hybrid baru. Saat ini sebenarnya sudah ada Nissan X-Trail Hybrid yang mengawinkan motor listrik dengan mesin 2.000 cc sehigga menghasilkan tenaga sebesar 176 hp.

 

2 dari 2 Halaman

X-Trail Facelift Indonesia

X-Trail Facelift Indonesia

Sementara itu, di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih belum menghadirkan Nissan X-Trail facelift. Padahal mobil ini sudah beredar di Malaysia dan beberapa negara lainnya.

Selain itu, SUV tersebut juga sempat tertangkap kamera saat sedang diuji coba di jalanan Indonesia. Bahkan, namanya sudah tercatat di Permendagri no. 14 tahun 2019, lengkap dengan NJKB (nilai jual kendaraan bermotor).

Berdasarkan data tersebut, harga Nissan X-Trail diprediksi tidak mengalami peningkatan. Termurah, mobil ini dibanderol Rp421 juta. Selain itu, ada 3 varian baru dengan harga tertinggi Rp535 jutaan. Kabarnya mobil ini akan dirilis di GIIAS 2019, Juli mendatang.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami