Nissan X-Trail 2014 Terbukti Paling Safety!

Nissan X-Trail / Rogue 2014 yang baru memunculkan wajahnya pertama kali di penghujung tahun 2013 lalu telah menuai prestasi, yakni di bidang keselamatan penumpang. Cari tahu selengkapnya disini!

Sabtu, 22 Maret 2014 11:15
Nissan X-Trail 2014 (source by: autoblog)
Editor : Sony

Otosia.com - Nissan X-Trail / Rogue 2014 yang baru memunculkan wajahnya pertama kali di penghujung tahun 2013 lalu telah menuai prestasi. Tidak hanya menyajikan sebuah tunggangan SUV yang tangguh dan nyaman dikendarai saja, namun generasi terbaru X-Trail ini terbukti paling safety.

Dikutip dari autoblog, Sabtu (22/03), belum lama ini SUV Crossover asal Jepang tersebut sukses menyabet gelar Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Penghargaan tersebut dianugerahkan pada X-Trail 2014 setelah meraih rating tertinggi dalam uji 'crashworthiness' dan 'front crash prevention'.

Dari tes yang dijalani oleh tunggangan yang dikenal sebagai Nissan Rogue di wilayah Amerika ini, menunjukkan berbagai keunggulan dari para generasi X-Trail sebelumnya. Demi menjaga keamanan para penumpang, struktur body X-Trail 2014 yang kuat mampu mempertahankan luas ruang kabin serta memperkecil resiko penumpang untuk menderita luka fatal.

Selain disokong oleh desain, struktur serta body yang dibangun dari bahan kelas atas, Nissan X-Trail 2014 juga dilengkapi dengan aplikasi opsional Forward Collision Warning System. Aplikasi tersebut bertugas untuk memperingatkan sang pengendara akan adanya resiko tabrakan supaya pengemudi dapat melakukan tindakan antisipasi lebih dini.

Sebagai catatan, Nissan X-Trail 2014 dibekali dengan mesin 2.0 liter MR20DD yang dilengkapi dengan Idling Stop dan transmisi XTRONIC CVT. Mobil ini di kampung halamannya, Jepang, dibanderol dengan harga mulai ¥2,249,100 - ¥2,797,200  atau setara dengan Rp 263 - Rp 328 jutaan.

BACA ARTIKEL NISSAN X-TRAIL LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami