Nissan Ubah Mobil Listrik Jadi Robot Taksi

Dengan teknologi autonomous yang semakin datang, serta kebutuhan transportasi yang terjangkau dan nyaman, mendorong pabrikan mobil asal jepang, Nissan, untuk sedikit bereksperimen.

Senin, 26 Februari 2018 09:15
Foto: Nissan
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan teknologi autonomous yang semakin datang, serta kebutuhan transportasi yang terjangkau dan nyaman, mendorong pabrikan mobil asal jepang, Nissan, untuk sedikit bereksperimen.

Bekerjasama dengan DeNA, Nissan meluncurkan jasa robot taksi Easy Ride pada tanggal 5 Maret mendatang di jalanan kota Yokohama, lokasi markas pusat Nissan.

Seperti dalam halaman resmi Nissan, layanan robot taksi Easy Ride ini melayani penumpang menggunakan mobil listrik Nissan Leaf yang sudah diberi beberapa penyesuaian.

Guna menghadapi lalu lintas di Yokohama, Nissan melengkapi Leaf dengan setidaknya 6 scanner laser, 14 kamera, serta sistem radar untuk membaca kondisi jalanan dan diproses oleh komputer dalam mobil.

Meskipun banyak sensor untuk mengatur agar sistem Autonomousnya berjalan lancar, penumpang Nssan Leaf easy Ride dengan mudah mengatur perjalanan melalui tablet yang disediakan, yang mana juga memberi informasi mengenai tempat menarik sepanjang perjalanan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami