Nissan Terra Hilang dari Situs Resmi NMDI, Persiapan Model Baru?

Tampaknya Nissan Terra model baru akan hadir di Indonesia.

Minggu, 21 Februari 2021 19:45
Nissan Terra Hilang dari Situs Resmi NMDI, Persiapan Model Baru? Nissan Terra (Nissan)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Langkah Nissan Terra di Indonesia bisa dibilang cukup berat. Mobil SUV ini harus bersaing dengan 2 mobil yang sangat populer di kelasnya, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Bahkan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Terra mencatatkan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) sebanyak 0 unit alias tidak ada distribusi sejak Oktober 2020 hingga Januari 2021 lalu.

1 dari 2 Halaman

Laman SUV situs resmi PT NMDI

Kini, Nissan Terra juga tak lagi terlihat di situs resmi PT Nissan Motors Distributor Indonesia. Di kelas SUV hanya ada 3 produk, yakni Nissan Magnite, Nissan Kicks e-Power, dan Nissan X-Trail.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun belum memberikan alasan terkait hilangnya Nissan Terra dari situs resmi PT NMDI. Tentu, muncul berbagai rumor terkait mobil SUV ladder-frame tersebut, salah satunya ialah persiapan menyambut model baru.

2 dari 2 Halaman

Nissan Terra 2021 versi Timur Tengah

Memang, wujud Nissan Terra 2021 sudah diungkap untuk pasar otomotif Timur Tengah belum lama ini. Dengan desain barunya, mobil itu kembali disebut-sebut bisa menghentikan dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Di Timur Tengah, Nissan Terra juga mendapat ubahan di interior serta fitur keamanannya. SUV ini dibekali mesin bensin 4-silinder inline 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 PS dan torsi 241 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 7-speed.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami