Nissan Terra Akan Lakoni Debut di GIIAS 2018?

Informasi terbaru dari PT Nissan Motor Indonesia soal SUV baru berukuran besar, yang diberi nama New Terra, memicu rasa penasaran.

Kamis, 31 Mei 2018 09:15
Foto: SUVAuthority.com
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Informasi terbaru dari PT Nissan Motor Indonesia soal SUV baru berukuran besar, yang diberi nama New Terra, memicu rasa penasaran.

Salah satunya perihal kapan mobil yang ibarat menjadi versi SUV dari Navara akan masuk ke pasar Indonesia.

Sebelumnya, mobil ini secara perdana masuk pasar negara tetangga, Filipina. Seiring informasi mengenai seremoni itu, New Terra juga disebut-sebut akan memasuki pasar lainnya di Asia Tenggara.

Nissan Terra disebut juga akan diluncurkan di Thailand, Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Nama Indonesia pun termasuk dalam daftar rencana tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai jadwal kemunculan, pihak PT Nissan Motor Indonesia pun angkat bicara. Hana Maharani selaku Head of Communications Nissan Motor Indonesia menyebut tahun ini sebagai momen untuk peluncuran.

"Di Indonesia tahun fiskal 2018 ini. Cuma bisa inform di tahun fiskal ini (sebelum GIIAS?) enggak bisa jawab," kata dia.

Nissan Terra sendiri menggunakan leader frame karena salah satu peruntukkannya sebagai kendaraan medan off-road. Sementara itu, suspensinya model five-link coil spring untuk belakang dengan rigid rear-wheel axle.

Untuk konsumen di Filipina, SUV ini menggunakan mesin diesel YD25 berdaya 190 HP dan torsi 450 Nm. Kelebihan lainnya, SUV ini di sana juga dipasangi 4WD-diff lock system.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami