Nissan Teana Generasi Ketiga Ditarget 1.000 Unit

Nissan optimis, dengan keberadaan All-New Teana yang mengusung tema 'driving performance', mereka mampu meraih sampai 1000 unit terjual.

Selasa, 25 Maret 2014 15:00
Rilis All-New Teana Jakarta (25/3) (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan All-New Teana di Jakarta, Selasa (25/3). Teana generasi ketiga ini mengusung tema 'driving performance' yang menyeimbangkan performa dengan kenyamanan berkendara.

NMI menyodorkan tiga warna pilihan, meliputi white pearl, brilliant sliver, dan black star. New-Teana 2.5 XV dibanderol Rp 535 juta on the road Jakarta.

"Desain All-New Teana memang bukan ditujukan untuk Asia, tapi secara global, dimana semua negara bisa menerima desain ini, termasuk Indonesia, jadi tidak hanya di Amerika Serikat," ujar Teddy Irawan, Vice President Director PT NMI.

All-New Nissan Teana memiliki garis karakter tajam yang mengalir dari sisi mobil dan grille depan terlihat garang yang menguasai ruang diantara dua lampu depan. Sedangkan body-nya yang ramping menghasilkan aerodinamika yang lebih efisien.

Di bagian dalam nampak elegan dan sarat fitur modern. Hal ini bisa terlihat pada kursi depan yang memakai teknologi Spinal Support, yang mampu meningkatkan kenyamanan penumpang. Di sini pengemudi mendapatkan posisi duduk yang ideal dengan adanya pengaturan poisisi jok yang diperbaharui, setir yang bisa disesuaikan dan letak tongkat persneling yang mudah diraih.

"Kursi telah dirancang mengikuti lekuk sandaran punggung pengemudinya, sehingga ketika duduk terasa nyaman, dan tidak pegal," klaim Teddy.

Kebisingan Teana terbaru diredam dengan baik sehingga terasa senyap. Adanya BOSE premium audio 9 speaker menambah kenyamanan berkendara pengemudi dan penumpang.

All-New Teana dibekali mesin QR25DE berkapasitas 2.500cc yang dikawinkan dengan XTRONIC CVT. Kombinasi keduanya menghasilkan akselerasi mumpuni dengan tarikan torsi rendah dan menengah, yang terasa saat menyalip kendaraan lain di depan.

Fitur keselamatan yang tersemat diantaranya, rain sensing wiper untuk membaca kepekatan hujan, security alarm pengingat bahaya, VDC dengan Acttive Understeer Control, SRS airbag, ABS, serta sensor parkir depan dan belakang.

"Walaupun kami akui pasar Teana kecil sekitar 5 persen, tetapi sampai akhir tahun kami menargetkan 800-1.000 unit," pungkas Teddy.

BERITA TERKAIT LAINNYA

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami