Nissan Tawarkan Paket Khusus untuk Perkuat Kesan Off-Road X-Trail

Nissan kini menawarkan paket bodi khusus bernama X-Treme X untuk memperkuat tampilan off-road pada xrossover andalan, X-Trail.

Selasa, 29 Januari 2019 18:45
Nissan X-Trail X-Treme X (Autoindustriya.com)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Mobil berjenis crossover saat ini memang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Meski bukan mobil off-road ‘tulen’, namun sebagian orang beranggapan bahwa dengan posturnya yang sedikit tinggi dan memiliki ground-clearance lebih tinggi dibanding mobil MPV dinilai mampu melintasi jalan-jalan semi off-road.

Dilansir dari Autoindustriya, saat ini Nissan baru saja menghadirkan sebuah paket tampilan off-road bagi Nissan X-Trail. Memang, jika kita perhatikan paket ini terlihat rapih dan cocok dengan bentuk mobil crossover andalan Nissan tersebut.

Paket off-road X-Trail ini diberi nama oleh Nissan sebagai paket X-Tremer X. Paket tampilan off-road ini akan berisi kit khusus yang tidak hanya membuatnya tampil beda dari versi standar, namun juga mampu menghadirkan tampilan crossover yang sederhana.

Pada bagian depan terlihat perubahan yang sangat jelas yaitu Nissan membuang sebagian besar aksen krom dan menggantinya dengan panel hitam gloss yang membuatnya tampil sangar. Panel tersebut disematkan pada grill, bumper dan beberapa komponen lainnya.

Perbedaan lainnya terdapat pada desain lampu kabut yang dilengkapi dengan LED DRL. X-Trail X-treme X ini juga mendapatkan apron depan lebih tebal yang mencakup skid-plate untuk menguatkan kesan SUV.

Bergeser ke bagian samping, terpasang side-skirt yang mempertegas aura crossover. Aksen krom yang sebelumnya terlihat pada bagian atap, kaca spion, dan gagang pintu, kini hilang dan diganti panel berwarna hitam pekat. Sedangkan bagian belakangnya mendapatkan pelat skid-plate.

Nantinya X-Trail X-Tremer X edition ini akan dibekali pelek alloy berwarna hitam gloss 18 inci yang telah didesain secara ekslusif untuk paket ini.

Untuk urusan performa, X-Trail X-Treme X ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama mesin konvensional berkapasitas 2.0 liter dengan tenaga 156 hp dan torsi 207 Nm. Berikutnya adalah dapur pacu hybrid yang menggabungkan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dengan motor listrik. Paduan tersebut menghasilkan tenaga hingga 178 Hp dan torsi 300 Nm.

Untuk sementara ini, Nissan mengatakan bahwa X-rail X-Treme X ini hanya akan dipasarkan eksklusif untuk pasar Jepang. Belum ada kepastian apakah paket ini akan diboyong ke Indonesia juga atau tidak.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/ikb/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami