Nissan Tarik X-Trail di Australia

X-Trail di-recall di Australia. Komisi Kompetisi dan Konsumen Australia (ACCC: Australian Competition and Consumer Comission) mengumumkan adanya perbaikan massal untuk salah satu produk SUV dari Nissan itu.

Senin, 29 Oktober 2012 19:35
Nissan X-Trail
Editor : Anton

Otosia.com - Nissan X-Trail di-recall di Australia. Komisi Kompetisi dan Konsumen Australia (ACCC: Australian Competition and Consumer Comission) mengumumkan adanya perbaikan massal untuk salah satu produk SUV dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Penarikan tersebut terkait dengan kerusakan pada sekat insulator yang terindikasi adanya pembengkokan, sehingga menyebabkan perubahan clearance. Menurut ACCC, akibat posisi isolator depan lebih rendah, bisa mengakibatkan komponen tersebut membara karena suhu terlalu tinggi yang berasal dari turbo.

Resiko terburuk yang bisa diakibatkan oleh masalah tersebut adalah kebakaran. Atas penaikan ini, model yang terdeteksi harus melakukan perbaikan sebanyak 8.136 unit, yang merupakan produksi antara 21 Desember 2006 hingga 27 April 2012.

Namun demikian, hingga dikeluarkannya pengumuman tersebut, pihak Nissan belum menerima adanya laporan insiden maupun cedera. Di Indonesia, kejadian ini sama seperti kasus Juke yang di-recall.

Nissan menegaskan, recall tersebut tak akan berdampak pada produk yang dirilis di Indonesia, karena mesin yang dipakai berbeda dengan yang dijual di Australia. Sama halnya dengan Juke, X-Trail yang di-recall merupakan model yang memakai turbo.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami