Nissan Siapkan 8 Mobil Listrik Baru

Untuk mempercepat konektivitas kendaraan sebagai bagian dari rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E to 2022, Nissan Motor Co., Ltd akan meluncurkan lebih banyak kendaraan listrik, termasuk meningkatkan sistem swakemudi.

Kamis, 29 Maret 2018 11:30
Foto : Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Untuk mempercepat konektivitas kendaraan sebagai bagian dari rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E to 2022, Nissan Motor Co., Ltd akan meluncurkan lebih banyak kendaraan listrik, termasuk meningkatkan sistem swakemudi.

Secara global Nissan menargetkan menjual satu juta mobil listrik setiap tahun pada tahun fiskal 2022, baik pure electric maupun e-POWER.

Menyusul kesuksesan Nissan LEAF, Nissan bakal memproduksi 8 kendaraan pure electric baru. Diantaranya eluncurkan mobil listrik di Tiongkok di bawah brand berbeda, Memperkenalkan kendaraan listrik mini "kei" di Jepang, dan menawarkan kendaraan listrik crossover global yang terinspirasi dari konsep Nissan Imx.

Selain itu Nissan akan merilis varian baru elektrik bagi Infiniti pada tahun fiskal 2021, melengkapi 20 model di 20 pasar dengan teknologi swakemudi, serta konektivitas 100% untuk seluruh mobil Nissan, Infiniti, dan Datsun terbaru yang dijual di pasar utama pada akhir tahun rencana jangka menengah.

"Kami berupaya untuk fokus dalam menyampaikan Nissan Intelligent Mobility, yang mencakup tiga elemen inti dari elektrifikasi, yaitu teknologi swakemudi, konektivitas, dan layanan mobilitas baru," kata Phillipe Klein, Chief Planning Officer Nissan

Sementara untuk sistem swakemudi, Nissan berencana menghadirkan teknologi ProPILOT dalam 20 model di 20 negara pada tahun 2022. Perusahaan juga menargetkan untuk menjual 1 juta kendaraan yang dilengkapi ProPILOT tiap tahun sampai 2022.

Nissan juga meningkatkan kemampuan ProPILOT untuk swakemudi multijalur di jalan bebas hambatan dan mengelola tujuan kendaraan. Kemampuan tambahan ini akan diperkenalkan di Jepang sebagai proyek percobaan dalam kurun waktu satu tahun.

Rencana jangka menengah ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan tahunan sebesar 30% hingga 16,5 triliun yen pada akhir tahun fiskal 2022. Perusahaan juga menargetkan margin laba sebanyak 8% dari operasi inti dan cumulative free cash flow sebesar 2,5 triliun yen.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami