Nissan Serena Facelift 2020, Lebih Cerdas dan Aman

Teknologi Nissan Inteligent Mobility di Nissan Serena facelift semakin lengkap sehingga mobil ini diklaim lebih cerdas dan aman.

Sabtu, 03 Agustus 2019 14:45
Nissan Serena Facelift 2020, Lebih Cerdas dan Aman Nissan Serena facelift Jepang (Nissan Jepang)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kiprah all-new Nissan Serena di Indonesia memang belum lama. Medium van ini baru dirilis PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pasar otomotif dalam negeri pada Februari lalu.

Tak seperti Indonesia, Nissan Serena telah beredar di Jepang cukup lama. Kini, Nissan Jepang telah merilis versi facelift dari mobil tersebut.

Berdasarkan gambra yang dimuat di situs Nissan Jepang, secara fisik, ada beberapa perubahan minor di sisi eksteriornya. Nissan Serena facelift kini dibekali gril V-motion dengan kisi-kisi baru.

Sekilas lampu utamanya tak mengalami perubahan, kecuali aksen krom yang kini berlanjut ke bawah. Selain itu, Nissan Serena facelift juga dibekali velg baru yang membuatnya tampil lebih modern dan sporty.

1 dari 2 Halaman

Lebih Cerdas

Lebih Cerdas

Tak hanya perubahan secara fisik, Nissan Serena facelift juga diklaim lebih cerdas dan aman dibanding generasi yang saat ini beredar di Jepang dan Indonesia serta beberapa negara lain.

Di sektor depan, lampu utamanya kini dibekali teknologi Adaptive LED Headlight System. Fitur ini membuat penerangan tetap maksimal tanpa menyilaukan pengendara lain dari arah berlawanan.

Selain itu, sistem Nissan Serena facelift juga telah dapat melakukan pengereman mendadak saat mobil dianggap akan terlibat tabrakan. Medium van ini pun memiliki teknologi Rear Cross Traffic Alert.

Tak lupa Nissan juga menyematkan teknologi ProPilot, sistem berkendara semi-autonomous. Teknologi tersebut membuat pengereman menjadi lebih halus di berbagai kondisi serta mampu mengoptimalkan kecepatan agar berkendara menjadi lebih nyaman.

 

2 dari 2 Halaman

Harga Nissan Serena Faclelift

Harga Nissan Serena Faclelift

Untuk urusan performa, Nissan Serena masih mengandalkan mesin MR20, 4-silinder inline bensin NA (naturally-aspirated) 1.997 cc berdaya 150 ps. Tenaga tersebut disalurkan ke sepasang roda depannya.

Berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki 1 pilihan mesin, Nissan Serena Jepang juga menawarkan varian mesin berkode HR12DE dengan kapasitas 1.200 cc.

Selain itu ada pilihan mesin hybrid untuk tipe 2.000 cc dan 1.200 cc. Keduanya dikawinkan dengan motor listrik bertenaga baterai untuk menghemat konsumsi bahan bakarnya.

Berdasar situs resmi Nissan Jepang, Nissan Serena facelift ditawarkan dalam varian yang beragam dengan harga tipe terendah JPY2.529.360, setara Rp335,8 jutaan hingga yang tertinggi JPY3.467.880 atau Rp460,3 jutaan (JPY1 = Rp132).

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami