Nissan Serena Baru Kepergok Tengah Diuji Coba, Kapan Dirilis?

Baru-baru ini muncul spyshot wajah baru Nissan Serena di media sosial. Diduga, mobil tersebut tengah diuji coba dan sempat diabadikan oleh pemilik akun instagram @erul_kh.

Kamis, 31 Mei 2018 11:30
Foto: Instagram.com/ @erul_kh
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Baru-baru ini muncul spyshot wajah baru Nissan Serena di media sosial. Diduga, mobil tersebut tengah diuji coba dan sempat diabadikan oleh pemilik akun instagram @erul_kh.

Berbagai identitas Nissan dan lampu depannya ditutup lakban berwarna hitam. Namun, kaca depan landai dan grille V-motion yang khas tidak bisa menutupi bahwa mobil tersebut merupakan produk Nissan.

Berdasarkan sumber yang sama, MPV kotak pintu geser ini diambil di daerah Cokalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat. Kondisi jalan di area tersebut terbilang cocok sebagai tempat uji coba karena didominasi tanjakan, tikungan, dan turunan.

A post shared by Erul Khoerulloh (@erul_kh) on May 25, 2018 at 1:18am PDT

Jika diamati lebih lanjut, bentuknya serupa dengan Nissan Serena S-Hybrid yang sudah meluncur di Malaysia. Bisa jadi, di Indonesia model tersebut menggunakan mesin konvensional.

Tengok saja headlamp bertumpuk yang terlihat jelas dari balik lapisan berwarna hitam. Selain itu, foglamp pada fender depan sama persis dengan milik Nissan Serena S-Hybrid yang telah mengaspal di negara tetangga.

Nissan Serena S-Hybrid Malaysia

Seandainya memang benar MPV ini memiliki bentuk yang sama dengan Nissan Serena S-Hybrid, bisa dipastikan bahwa interiornya jauh lebih mewah ketimbang generasi sebelumnya.

Mengutip dari Paultan.org, bagian kabin ditawarkan dengan balutan jok berwarna coklat sehingga menambah kesan eksklusif. Selain itu, kabin belakang pun menjadi lebih lega karena dimensinya yang sedikit bertambah.

Nissan Serena S-Hybrid Malaysia

Bisa jadi, fitur yang disematkan pun tak berbeda jauh. Di Malaysia, Nissan Serena S-Hybrid dibekali foglamp depan-belakang, LED headlamp, velg alumunium 15 inci, keyless entry, push-button start, dan AC control digital. Selain itu, terdapat airbag 6-titik, LCD layar sentuh 10,1 inci, picnic-table di kabin tengah.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dari pihak Nissan Indonesia. Kemungkinan terbesar, wajah baru Nissan Serena ini akan melakoni debut dalam gelaran GIIAS 2018 yang diselenggarakan pada Agustus mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami