Nissan Pamerkan GT-R50 by Italdesign di Kawasan Timur Tengah

Nissan GT-R50 by Italdesign ini dipastikan telah diproduksi sejak Desember 2018 lalu.

Senin, 18 Februari 2019 17:45
Nissan GT-R50 (Carscoops)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Setelah meluncurkan GT-R50 yang telah dimodifikasi pada gelaran Goodwood Festival of Speed pada tahun lalu. Dilansir dari Carscoops, baru-baru ini Nissan dikabarkan sudah memajang GT-R50 Spesial Edition by Italdesign di Kawasan Timur Tengah tepatnya di Dubai Autodrome.

Sebelumnya, GT-R50 ini telah melakukan tur dunianya dan dipajang di beragam acara otomotif dunia, seperti di Laguna Seca, California pada acara Monterey Motorsports Reunion, lalu di Spa-Francorchamps Belgia, dan terakhir di Nissan Crossing, Jepang.

Nissan GT-R50 by Italdesign ini dipastikan telah diproduksi sejak Desember 2018 lalu. Kabarnya mobil ini akan diproduksi secara terbatas yaitu hanya sebanyak 50 unit saja. Mobil spesial ini kabarnya akan dijual dengan harga â'¬ 990.000 atau sekitar hampir Rp 16 milyar belum termasuk pajak dan tambahan lainnya.

Sayangnya, Nissan enggan berbagi informasi terkait berapa banyak dan darimana saja pesanan terbanyak untuk mobil tersebut yang sudah mereka terima. Namun diduga mobil ini akan cukup laris di pasar Timur Tengah yang selama ini terkenal sangat royal untuk urusan supercar.

“Melanjutkan sejarah motorsport kami yang sangat panjang dan membanggakan di Timur Tengah, kami sangat senang menghadirkan GT-R50 dengan sangat eksklusif untuk pelanggan dan penggemar di kawasan ini,” ujar Kalyana Sivagnanam, Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Regional Untuk Nissan AMI dan Presiden Nissan Middle East.

“Nissan GT-R adalah salah satu supercar paling ikonik di dunia. GT-R50 by Italdesign adalah GT-R yang dihadirkan untuk varian tertinggi, dan terkenal tidak kompromi untuk urusan performa, gaya, atau kemampuan. GT-R50 adalah perwujudan sempurna dari merek Nissan dan juga menjadi edisi kolektor ‘ultra-rare’ untuk penggemar sejati yang ingin memiliki mobil terbaik yang ditawarkan oleh Nissan,” sambung Kalyana.

Sebagai sebuah mobil Sport dari Jepang, GT-R50 ini memiliki desain lekukan bodi yang sangat menarik termasuk pada bagian sayap belakang.

Untuk urusan ruang mesin, dibawah kap mesin mobil ini akan terdapat mesin V6 dari GT-R Nismo yang berkapasitas 3,8 liter twin-turbocharger. Mesin tersebut juga diklaim telah mengalami banyak peningkatan, sehingga dinilai mampu mengeluarkan tenaga hingga 710 hp dan torsi 780 Nm.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

 

(kpl/ikb/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami