Nissan March Punya Versi 'Mobil Murah'!

Varian Nissan March merupakan salah satu city car yang cukup punya nama di Indonesia. Seperti halnya KIA Morning bersama dengan Picanto, seri March ini rupanya juga punya varian 'mobil murah'.

Jum'at, 20 Juni 2014 18:15
Venucia R30 (Foto: indianautosblog)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Varian Nissan March merupakan salah satu city car yang cukup punya nama di Indonesia. Seperti halnya KIA Morning bersama dengan Picanto, seri March ini rupanya juga punya varian 'mobil murah'.

Inilah Venucia R30, sebuah city car yang dipasarkan di Cina yang merupakan pabrikan Dongfeng-Nissan. Dikatakan 'mobil murah' bukan ia hadir layaknya LCGC, namun ia merupakan mobil yang mengadopsi DNA March namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Meski demikian, menurut berita yang dilansir oleh indianautosblog, Jumat (20/06), keseluruhan penampakan fisiknya, ia sudah banyak dirubah termasuk fitur-fitur mobil. Hal tersebut tentu saja guna menyesuaikan pasar di Cina. Namun, konstruksi dasarnya merupakan Nissan March. 

Dapur pacu yang dipakainya juga kepunyaan Nissan March, yakni mesin 1.2 liter 3 silinder yang sanggup meletuskan tenaga kuda hingga 73 hp. Sedangkan torsi yang ia lepaskan menembus angka 104 Nm. Performa tersebut digabungkan dengan 5 transmisi percepatan manual.

Di negeri panda tersebut, Venucia R30 ini akan dipasarkan pada bulan Juli mendatang. Ia akan dibanderol dengan harga mulai 50,000 Yuan atau sama dengan Rp 96 jutaan.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami