Nissan Magnite Meluncur Diam-Diam, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Harga Nissan Magnite di Indonesia mulai Rp208 jutaan.

Senin, 21 Desember 2020 15:00
Nissan Magnite Meluncur Diam-Diam, Harga Mulai Rp200 Jutaan Nissan Magnite (Nissan)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) hari ini (21/12) secara resmi merilis Nissan Magnite. Hanya saja, SUV compact yang melakoni debutnya di India itu meluncur secara diam-diam tanpa ada seremoni.

"Debut all new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air," kata Evensius Go, Presiden Direktur PT NMDI dalam keterangan resminya.

 

 

1 dari 3 Halaman

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Nissan Magnite merupakan produk pertama pabrikan asal Jepang tersebut di bawah strategi transformasi Nissan NEXT. SUV ini juga menjadi mobil pertama Nissan yang menggunakan logo baru di Indonesia.

Secara fisik, Nissan Magnite yang dirilis di Indonesia tak berbeda jauh dengan model India. Sektor depannya tampak gagah dan sporty, hanya saja tidak menggunakan gril V-Motion khas Nissan. Komponen tersebut justru berbentuk hexagonal dengan frame krom di sampingnya.

2 dari 3 Halaman

Masih di bagian depan, terdapat projector LED headlight dan LED DRL yang didesain meruncing. Geser ke samping, bodinya didominasi garis-garis tegas yag berlanjut sampai belakang. Tak lupa, terpasang roof-spoiler sehingga tampak makin sporty.

Untuk urusan performa, Nissan Magnite Indonesia mengandalkan mesin HRAO 3-silinder inline turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 PS dan torsi 160 Nm. Jantung penggerak ini tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT.

3 dari 3 Halaman

Sejumlah teknologi modern turut disematkan pada Nissan Magnite. Di depan pengemudi terdapat instrumen panel 7 inci TFT dengan Drive Assist Display yang unik. Geser ke konsol tengah, terpasang head-unit 8 inci yang dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay.

Di Indonesia, Nissan Magnite tersedia dalam 3 pilihan model. Tipe terendahnya, Nissan Magnite Upper MT dibanderol Rp208,8 juta dan Rp226,3 juta untuk Nissan Magnite Premium MT. Sementara itu, Nissan Magnite Premium CVT sebagai varian tertinggi ditawarkan dengan harga Rp238,8 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami