Nissan Luncurkan All-New Latio Sekaligus Layani Penjualan

All-New Nissan Latio diluncurkan di Jepang, Jumat (5/10). Nissan Motor Co., Ltd., sebagai prinsipal Nissan, pun langsung membuka keran penjualan untuk model sedan kompak globalnya itu.

Sabtu, 06 Oktober 2012 04:04
All-New Nissan Latio (Foto: Responsejp)
Editor : Anton

Otosia.com - All-New Nissan Latio diluncurkan di Jepang, Jumat (5/10). Nissan Motor Co., Ltd., sebagai prinsipal Nissan, pun langsung membuka keran penjualan untuk model sedan kompak globalnya itu.

Harga banderol yang ditetapkan adalah mulai 1.388.100 yen (setara Rp. 170 juta) hingga 1.698.900 yen (setara Rp. 208 juta). Sebelumnya Latio sudah dipasarkan di China, Amerika Serikat dan Thailand. Sementara di Indonesia, Latio hadir dengan model hatchback dan untuk sedan digunakan sebagai taksi (Gamya).

Baik desain dan mesin Latio baru diganti dengan yang berukuran lebih kecil. Jika sebelumnya menggunakan mesin 1.6L, kini diganti dengan 1.2L, HR12DE. Mesin tersebut sama halnya dengan yang dipakai pada March.

Di sektor pembakaran dipasang sistem Idling Stop (untuk semua tipe). Alhasil, konsumsi bahan bakar sedan ini diklaim bisa mencapai 22,6 kpl, sesuai dengan standar tes Jepang (JC08).

Faktor lain yang membuat sedan ini makin irit, bobotnya lebih ringan 70 kg dari versi sebelumnya. Untuk memindahkan tenaga, digunakan CVT khas Nissan yang disebut XTronic.

Untuk desain wajah, lampu depan masih halogen dan dilengkapi dengan multi-reflektor berukuran lebih kecil. Kendati demikian, permukaan lampu lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Karena itu pula, cahaya yang dipancarkan lebih terang.

Agar nilai aerodinamikanya makin maksimal, bumper dan pilar depan, kedua spion luar dan kolong dirancang ulang.

Fitur tambahan lain adalah kaca spion yang bisa dilipat dari ruang pengemudi, layar monitor untuk memantau kondisi belakang mobil saat parkir (hanya untuk varian yang dilengkapi dengan navigasi), lampu rem di bawah kaca belakang dan Vehicle Dynamics Control (VDC) yang juga berfungsi sebagai kontrol traksi (TCS) untuk varian G.

Target penjualan yang ditetapkan Nissan untuk model ini adalah 1.200 unit per bulan.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami