Nissan Kicks Segera Meluncur di Asia?

Setelah sebelumnya hadir di Amerika Selatan, kini desain paten Nissan Kicksmuncul di Asia.

Minggu, 27 November 2016 10:15
Foto: Auto iFeng
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sukses mengawali debut perdananya yang fenomenal di Brazil bulan Mei silam, Nissan Kicks yang bakal jadi ancaman nyata bagi popularitas jawara crossover macam Honda HR-V ini dipastikan siap meramaikan bursa roda empat Amerika Latin mulai 5 Agustus yang lalu.

Bukan cuma di Amerika Latin saja, seperti yang dilaporkan oleh Auto iFeng, si 'saudara' baru Nissan Juke itu mendekati awal tahun 2017 nanti juga akan dilepas di pasar Asia lainnya sebelum akhirnya mengaspal di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Hal tersebut didasari dengan bocornya paten desain Nissan Kicks di China dan akan menjadi bagian dari rangkaian produk yang dibangun Nissan bersama Dongfeng di Negeri Tirai Bambu tersebut

Sang pabrikan asal Jepang menyuntikkan elemen distinctive dan unik ke fisik crossover anyar ini berbekal karakter khas dari V-motion grille, headlamps dan taillamps bergaya boomerang, floating roof dengan imbuhan 'wrap-around visor' serta opsi kaki-kaki berukuran 16 dan 17 inch.

Nissan Kicks terlahir berdimensi panjang 4.295mm, lebar 1.760mm dan tinggi 1.590 diikuti panjang wheelbase 2.610mm. Jadi secara ukuran bisa dibilang ia tak kalah bongsor dibandingkan rivalnya dari Honda yang lebih dulu terjun ke pasar tersebut.

Untuk urusan performa, Nissan Kicks versi Asia, khususnya China, memboyong mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghembuskan tenaga hingga 115 hp dan torsi puncak 190 Nm seperti yang terdapat pada Nissan Qashqai.

BERITA MENARIK LAINNYA

    (kpl/fdk)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami