Nissan Kicks e-POWER Meluncur di Indonesia, Tak Sampai Rp500 Juta

Mobil listrik Nissan Kicks e-POWER akhirnya resmi dirilis di Indonesia dengan harga yang menarik.

Rabu, 02 September 2020 19:20
Nissan Kicks e-POWER Meluncur di Indonesia, Tak Sampai Rp500 Juta Nissan Kicks e-POWER (Tourquethailand.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia akhirnya memulai langkah elektrifikasi di pasar otomotif Tanah Air. Malam ini (2/9), mereka secara resmi merilis mobil hybrid pertamanya, Nissan Kicks e-POWER.

"All-new Nissan Kicks e-POWER merupakan SUV compact inovatif yang memberikan tenaga, dan performa seperti mobil listrik, tapi tidak perlu charger dari luar. Dan mobil ini merupakan mobil pertama di Indonesia yang memiliki teknologi e-POWER yang telah menerima berbagai penghargaan," ucap Isao Sekiguchi, President Director Nissan Motor Indonesia.

Sebenarnya Nissan Kicks e-POWER justru merupakan mobil listrik. Pasalnya, mesin konvensional pada SUV tersebut berguna untuk mengisi ulang daya baterainya. Karena itu, pemilik tak perlu repot-repot melakukan charging eksternal.

1 dari 2 Halaman

Secara teknis, Nissan Kicks e-POWER dibekali mesin bensin 3-silinder 1.200 cc. Dapur pacu ini menyokong baterai Lithium-ion dan motor listrik bertenaga 129 ps dengan torsi maksimum 260 Nm. Konfigurasi tersebut diklaim memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar hingga 4,6 liter/ 100 km.

Nissan Kicks e-POWER terlahir sebagai sebuah SUV 5-seater. Mobil ini memiliki panjang panjang 4.290 mmm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.615 mm. Sedangkan jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.620 mm.

Mengenai desain, sektor Nissan Kicks e-POWER dihuni LED headlight dan LED DRL, serta tak lupa gril V-Motion khas Nissan. Hanya saja, desainnya tampil lebih meruncing dibanding model lainnya, sehingga terkesan semakin modern dan futuristis.

2 dari 2 Halaman

Geser ke samping, terdapat lekukan tegas pada body Nissan Kicks e-POWER, meski tidak banyak. Selain itu, terpasang juga side-body moulding berwarna hitam yang memperkuat kesan gagahnya. Sedangkan bagian belakangnya juga menerapkan konsep yang serupa dengan sektor depan, serba meruncing dan modern.

Tak lupa, Nissan Kicks e-POWER juga dibekali dengan roof-rail di atap, serta semacam skid-plate di bumper depan dan belakangnya. Kedua komponen tersebut disematkan untuk memperkental kesan tangguh serta mempertegas bentuknya sebagai sebuah SUV.

Di Indonesia, mobil terbaru ini hadir dalam 4 pilihan warna, yaitu Monarch Orange with Black Roof, Storm White with Black Roof, Black Star, dan Gun Metallic. Sedangkan harga Nissan Kicks e-POWER mencapai Rp449 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami