Nissan Kicks Bakal Masuk Indonesia?

Bermodal tampang yang lebih fresh, isu masuknya Kicks ke Indonesia nampak semakin santer terdengar.

Sabtu, 17 September 2016 22:15
Nissan Kicks (foto: Nissan)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sport Utility Vehicle (SUV) hadir di Indonesia dengan beragam pilihan dari beberapa merek. Pasarnya pun menunjukkan tren positif setiap tahun. Gairah pasar SUV kemudian mendorong PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk melengkapi lini produknya di kelas SUV, setelah hanya punya X-Trail dan Juke, yang terus digempur SUV dan crossover SUV pabrikan lain.

"Untuk membangun Nissan di Indonesia, kami ingin memiliki portofolio SUV yang lengkap," ucap Presiden Direktur NMI Antonio Zara.

Nissan melihat segmen SUV 7 penumpang merupakan segmen yang paling potensial. Harga yang kompetitif dan fungsionalitasnya di pasaran dapat diterima masyarakat menjadi alasan Nissan. Hal tersebut turut berlaku ke segmen crossover SUV yang saat ini banyak dihadirkan merek-merek lain.

Nissan sendiri sebenarnya memiliki crossover SUV yang baru-baru ini diluncurkan di Brazil, yakni Kicks. Pihaknya pun mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan model tersebut.

"Di Olimpiade Brazil kami meluncurkan Kicks. Kami sedang studi apa bisa membawanya ke sini. Ini merupakan kesempatan yang tak bisa kami acuhkan begitu saja," jelasnya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami