Nissan Juke Generasi Kedua Resmi Dirilis, Lebih Sporty dan Modern

Akhirnya Nissan Juke generasi kedua diluncurkan di Eropa. Di Inggris, Nissan Juke 2020 ini ditawarkan dalam 5 varian.

Rabu, 04 September 2019 10:15
Nissan Juke Generasi Kedua Resmi Dirilis, Lebih Sporty dan Modern Nissan Juke 2020 (Nissan)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah beberapa kali menyebar teaser dn tertangkap kamera saat diuji coba, akhirnya, Nissan Juke generasi kedua resmi dirilis untuk pasa Eropa.

Pada model barunya ini, Nissan Juke memiliki tampilan yang lebih modern dan sporty. Kesan tersebut sukses dimunculkan oleh gril V-Motion khas Nissan beraksen krom.

Komponen tersebut dipermanis dengan kehadiran LED DRL tipis di kedua ujungnya. Selain itu, terpasang LED headlight bulat, tepat di bawahnya.

 

 

1 dari 5 Halaman

Tampil Sporty

Tampil Sporty

Nuansa sporty pun tersirat dari air-intake hitam di depan, serta terpasang semacam skid-plate kecil berwarna silver. Terdapat juga add-on hitam doff mulai dari depan sampai belakang.

Bergeser ke samping, jelas terlihat kehadiran velg baru dual-tone berdiameter 19 inci, 17 inci, atau pun 16 inci, tergantung variannya. Nissan Juke 2020 juga tetap mempertahankan ciri khasnya, door-handle di pilar C.

Sementara itu, sektor belakangnya juga terlihat makin sporty. Ini tak terlepas dari penggunaan roof-spoiler panjang, LED stoplamp meruncing, dan garis-garis tegas di pintu belakang, serta difusser hitam.

2 dari 5 Halaman

Interior Baru

Interior Baru

Sama seperti eksteriornya, interior Nissan Juke 2020 kini juga lebih modern. Mobil ini memang masih menggunakan instrumen panel analog, hanya saja MID digitalnya membesar.

Di tengah dashboard, terpasang head-unit touchscreen baru berukuran 8 inci. Komponen tersebut dapat terhubung ke smartphone menggunakan Apple CarPlay, Android Auto, dan Wi-Fi hotspot.

Head-unit tersebut tentu juga dapat menampilkan sistem navigasi. Menariknya lagi, layar ini terhubung ke speaker keluaran Bose, yang salah sarunya terletak di headrest.

3 dari 5 Halaman

Kepraktisan Bertambah

Kepraktisan Bertambah

Kabinnya juga menjadi sedikit lebih lega. Ruang kaki bertambah 5,8 cm dan ruang kepala meninggi 1,1 cm. Bagasinya pun semakin besar, naik 20% dari generasi sebelumnya, menjadi 422 liter.

Jika ruang tersebut masih dirasa kurang besar, bangku belakangnya dapat dilipat rata lantai. Dengan demikian kapasitasnya bisa mencapai 1.088 liter.

Tambahan ruang ini bisa terjadi berkat dimensinya yang membesar. Nissan Juke 2020 memiliki panjang 4.210 mm, lebar 1.5955, dan tinggi, 1.800 mm. Meski demikian, bobotnya justru lebih ringan 23 kg dari generasi sebelumnya.

4 dari 5 Halaman

Sistem Keselamatan

Sistem Keselamatan

Sebagai produk Nissan modern, Nissan Juke telah dilengkapi dengan teknologi ProPILOT. Artinya, mobil SUV compact ini sudah memiliki sistem kemudi semi-otonom.

Pasalnya, Nissan Juke 2020 memiliki fitur adaptive cruise-control, lane-keep assist, dan teknologi parkir otomatis.

Tak lupa Nissan Intelligent Mobility. Sistem ini mampu mengintervensi pengereman ketika dibutuhkan. Dengan demikian, kecelakaan bisa dihindari.

5 dari 5 Halaman

Mesin dan Harga

Mesin dan Harga

Saat ini di Inggris, Nissan Juke 2020 hanya memiliki 1 varian mesin, bensin 3-silinder turbo 1.000 cc 117 hp. Dapur pacu tersebut ditawarkan dalam 2 pilihan penggerak, FWD dan AWD.

Nissan Juke 2020 ditawarkan dalam 5 varian. Rentang harganya dimulai dari GBP17.395, setara Rp299,4 jutaan hingga yang tertinggi GBP23.895, atau Rp411,2 jutaan (GBP1 = Rp17.210).

Selain itu, ditawarkan juga Nissan Juke 2020 Premiere Edition dengan velg 19 inci, semua opsi tambahan, dan eksterior hitam beraksen merah. Tipe ini dibanderol GBP23.995, sekitar Rp413 jutaan.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami