Juke Disuntik Mati, Nissan Hadirkan Sosok Crossover Baru

Nissan bersiap untuk meluncurkan produknya terbarunya di India yang akan berkompetisi dengan Hyundai Creta dan Suzuki Vitara. Mobil baru Nissan Kicks itu dikabarkan akan meluncur sebelum perayaan Diwali 2018.

Senin, 27 Agustus 2018 13:15
Foto by Rushlane
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nissan bersiap untuk meluncurkan produknya terbarunya di India yang akan berkompetisi dengan Hyundai Creta dan Suzuki Vitara. Mobil baru Nissan Kicks itu dikabarkan akan meluncur sebelum perayaan Diwali 2018.

Diberitakan Rushlane, Nissan Kicks di India akan memiliki gaya yang berbeda dengan spesifikasi Kicks internasional. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Executive Design Director Nissan Group, Alfonso Albaisa.

Nissan Kicks akan menggunakan platform B0 dari Renault Captur. Nissan Kicks akan menggunakan desain terbaru Hyundai dengan gril V-Motion, yang mengcover headlight dan tail lamp, dan pilar D mengambang.

Tak hanya lebih lega, tapi juga memiliki teknologi yang lebih dan akan ditenagai oleh mesin bensin dan diesel. Di pasar internasional, Nissan Kicks menuai kesuksesan untuk segmen SUV.

Foto by Rushlane

Sama seperti pasar Intenasional, Kicks akan mendapatkan floating roofline, roof spoiler belakang dan 12 pilihan warna. Interior yang lebih lega, dipermanis dengan kulit premium. Kicks juga akan mendapatkan sistem infotainment layar sentuh lengkap dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Akan diposisikan sebagai SUV premium, Kicks juga dibekali dengan LED projector headlamps, stability dan traction control, multiple airbags, ISOFIX, dan velg 17 inci. Sementara di balik kap, terdapat mesin diesel berkapasitas 1.5L dCi yang bertenaga 110 PS dan torsi 245 Nm. Mesin diesel itu dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Sedangkan mesin bensin 1.5L akan menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 142 Nm, yang juga ada pada Renault Duster dan Captur. Seperti Renault Captur, Nissan Kicks juga akan menggunakan sistem All-Wheell-Drive.

Nissan Kicks disebut menjadi pengganti line-up Nissan sebelumnya, Nissan Juke. Sebab, akibat tak memiliki catatan penjualan yang baik, Nissan Juke pun sudah tak diproduksi lagi alias diskontinu.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami